Sukses

Rayakan Produksi Kendaraan ke-15 Juta, Chery Rilis PHEV Fulwin A9

Merayakan produksi kendaraan ke-15 juta, Chery meluncurkan sedan berjenis PHEV, Fulwin A9. Sedan ini menjadi model unggulan Chery, yang berada di bawah Fulwin.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam merayakan produksi kendaraan ke-15 juta, Chery meluncurkan sedan bertipe PHEV, Fulwin A9. Sedan ini merupakan model unggulan Chery, di bawah seri Fulwin.

Dalam upacara perayaan itu, jenama asal Tiongkok itu menyebut akan mengeluarkan delapan model terbarunya pada 2025.

Fulwin A9 menggunakan platform baru Chery, E0X. Tidak diketahui secara spesifik dimensi yang dimiliki sedan ini, kecuali memiliki jarak sumbu roda 3 m.

Chery menyebut Fulwin A9 menggunakan sistem penggerak empat roda berbasis intelligent electric.

Soal tenaga penggerak, mobil sedan ini menggunakan AWD yang sudah didukung sistem C-DM (Chery Dedicated Hybrid Modular) milik Chery.

Tenaga mesin ini menyediakan dua sumber. Pertama, mesin 1.5T menghasilkan tenaga maksimum 105 kW (141 hp) dan torsi puncak 220 Nm.

Sementara motor listriknya menghasilkan tenaga maksimum 150 kW (201 hp), yang keduanya dikawinkan dengan transmisi satu percepatan. Kecepatan akselerasinya 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,9 detik.

Jika menggunakan daya listrik murni, mobil Chery ini mampu menempuh 200 km. Namun, jika tenaga dipakai secara keseluruhan dapat menempuh jarak hingga 1.400 km.

 

2 dari 2 halaman

Tampilan Interior dan Eksterior Chery Fulwin A9

Bergeser ke eksteriornya, lampu depan dan belakang mengusung desain transparan. Logo AWD terlihat di sisi bawah pintu depan, yang menunjukkan ciri tenaga penggeraknya.

Dari sisi elegansi, hampir di sekujur area terdapat elemen krom yang terlihat di sekitar jendela, muka depan, bemper belakang, dan side skirt. Pada bagian belakang, posisi knalpot dibuat tertutup.

Dari samping, Chery menggunakan gagang pintu semi tersembunyi dan pelek multi-spoke yang dipadukan dengan kaliper rem 6-piston.

Beralih ke bagian dalam, interiornya menggunakan perpaduan warna krem dan coklat. Selain itu, terlihat bahwa tombol fisiknya telah dikurangi.

Pada fiturnya, terdapat layar sentuh 15,6 inci yang berada di tengah serta panel instrumen digital yang berada di belakang kemudi.

Lubang AC berbentuk persegi panjang terletak di konsol tengah, yang juga dilengkapi tempat pengisian daya nirkabel untuk ponsel dan dua tempat untuk menaruh gelas.

Fitur tambahan lainnya termasuk kursi zero gravity, 10 airbag dan airbag sisi jauh, pembaruan OTA, HUD, sunroof tersegmentasi, 23 speaker, pencahayaan ambient, kaca kedap suara di seluruh mobil, dan saluran AC belakang.

Video Terkini