Sukses

Honda Belum Putuskan Jual Kei Car N-Van e: di Indonesia

PT Honda Prospect Motor (HPM) memang telah menghadirkan kei car listrik, di segmen komersial N-Van e: di GIIAS 2024, Juli lalu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menghadirkan kei car listrik, di segmen komersial N-Van e: di GIIAS 2024, Juli lalu. Bahkan, model ini tampil dengan ubahan bentuk sebagai food truck Honda Dreams Cafe Mobile, di pameran otomotif yang berlangsung di Tangerang beberapa waktu lalu.

Namun, meskipun sudah dipamerkan, jenama asal Jepang tersebut ternyata belum memutuskan atau berniat untuk menjual mobil mungil bertenaga baterai tersebut di Tanah Air.

Menurut Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, pihaknya memang terus melihat penggunaan kendaraan elektrifiaksi di dalam negeri seperti apa, dan kemudian melakukan pengenalan sebuah produk.

"Kami sudah bekerja sama dengan Pertamina (N-Van e:) dan logistik untuk mempelajari penggunaan BEV di Indonesia dari Honda. Itu sudah ada semua datanya," jelas pria yang akrab disapa Billy, saat ditemui di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Itu (N-Van e:) saat ini masih belum dijual resmi," tegasnya lagi.

Sementara itu, di Jepang sendiri, kei car Honda N-VAN e: hadir dalam berbagai varian untuk segala keperluan baik tujuan komersil maupun pribadi.

Varian yang digunakan untuk Honda Dreams Café Mobile adalah N-VAN e:G, yang dirancang satu kursi tanpa kursi penumpang untuk optimalisasi angkutan barang. Ruang kabinnya turut diperpanjang 95 mm dan tinggi lantainya diturunkan 120 mm.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Honda N-VAN e:

Belum banyak detail informasi yang diberikan Honda terkait Honda N-VAN e:. Namun di Jepang, kei car ini diklaim dapat menempuh jarak 245 km dengan sekali pengisian daya.

Kapasitas baterainya belum diumumkan, namun ia mendukung pengisian daya AC dengan kecepatan hingga 6 kW dan pengisian DC pada 50 kW, sehingga dapat diisi ulang dalam waktu sekitar 30 menit.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia