Sukses

Isuzu Ajak Customer Setianya Rayakan Tahun Emas di 50 Titik Se-Indonesia

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengadakan acara Isuzu Customer Gathering 2024 sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian Isuzu karena telah menginjak 50 tahun dalam perjalanannya di industri otomotif dan sebagai pelaku bisnis di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengadakan acara Isuzu Customer Gathering 2024 sebagai bentuk apresiasi atas pencapaiannya, karena telah menginjak 50 tahun dalam perjalanannya di industri otomotif dan pelaku bisnis di Indonesia sebagai "Real Partner, Real Journey".

Dengan komitmen #IsuzuTerusMenemani, PT IAMI berupaya terus berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Dikenal sebagai produsen mesin diesel terkemuka di dunia, kendaraan Isuzu sudah dipakai oleh banyak perusahaan di seluruh dunia karena mesin dieselnya yang andal.

Mesin diesel Isuzu dinilai sebagai kombinasi mesin yang tepat karena meliputi kekuatan, kinerja, dan keandalan. Memulai bisnis sejak 1974, Isuzu berhasil menarik perhatian masyarakat dengan kendaraan pick up Isuzu TLD.

Namun, pada 2008, PT IAMI meluruskan jalur bisnisnya di Indonesia dengan berfokus pada industri kendaraan komersial. Langkah strategis ini menjadi fokus utama Isuzu dalam menjalankan bisnisnya sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka di dunia.

Setelah mengubah arah bisnisnya, pada 2008, PT IAMI menunjukkan keseriusannya dengan mengembangkan kendaraan komersial yang diperuntukkan bagi pasar Indonesia dan juga di beberapa negara lainnya.

Pada 2018, Isuzu membuka segmen baru berupa medium pickup, dengan meluncurkan Isuzu Traga. Kendaraan tersebut secara khusus telah diproduksi di Indonesia.

Selain Isuzu Traga, PT IAMI juga meluncurkan sejumlah model seperti Isuzu GIGA, Isuzu Elf, Isuzu Mu-X, dan Isuzu D-Max, yang menjadikan jajaran ini memimpin pasar kendaraan komersial.

 

 

2 dari 3 halaman

Program dan Tawaran Menarik Isuzu Customer Gathering 2024

Bersamaan dengan perayaan 50 tahun perjalanan Isuzu, jenama asal Jepang itu akan mengembangkan channel Isuzu agar memperkuat ekosistem di dalam pasar.

Hingga kini, Isuzu telah memiliki 4 bagian depo yang berlokasi di Medan, Makassar, Palembang, dan Pontianak. Tak cuma itu, Isuzu juga sudah didukung oleh 49 karoseri, lebih dari 1.800 partshop, 140 bengkel mitra Isuzu, dan lebih dari 150 bengkel Isuzu Berjalan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada 2024, meski pasar kendaraan komersial tengah mengalami penurunan, tampaknya Isuzu berhasil meningkatkan market share di Indonesia.

Tercatat hingga September lalu, market share Isuzu mengalami peningkatan 3,5% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, menjadi 30,7%. Angka ini menunjukkan kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap Isuzu, sehingga perusahaan itu terus mengalami tren positif.

PT IAMI mengadakan Customer Gathering di lebih dari 50 titik di Indonesia, sebagai bentuk apresiasi terhadap para mitra yang sudah menemaninya selama 50 tahun.

Lewat acara ini, Isuzu ingin mempererat hubungan dengan seluruh mitra agar bisa merasakan euforia yang sama di perjalanan Isuzu ke-50 tahun ini.

Dalam memeriahkan acaranya, Isuzu menawarkan berbagai program dan penawaran menarik berupa diskon dan promo. Program tersebut meliputi unit, suku cadang, serta khusus pemesanan saat acara berlangsung. Bahkan, customer bisa mendapatkan cashback bernilai jutaan rupiah.

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Yusak Kristian Solaeman menyampaikan, "Di momen istimewa ini, kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh Isuzu Partner yang setia menemani dan menjadi bagian perjalanan panjang Isuzu sampai pada titik ini. Komitmen kami adalah untuk terus menemani Isuzu Partner di seluruh Indonesia dengan selalu menghadirkan produk dan pelayanan terbaik. Kami harap perayaan 50 tahun ini dapat dinikmati oleh semua pihak, dan ke depannya kita dapat tumbuh dan berkembang bersama." ucap Yusak Kristian Solaeman 

3 dari 3 halaman

Infografis Otomotif Indonesia

Video Terkini