Sukses

Belom Lama Bersolek, Mazda BT-50 Kembali Alami Penyegaran

Mazda mengumumkan model BT-50 akan mendapatkan versi facelift kembali. Model ini sebelumnya sudah mendapatkan pembaruan pada pertengahan tahun ini. Dikabarkan, Mazda BT-50 2025 akan diluncurkan pada kuartal pertama 2025.

Liputan6.com, Jakarta - Mazda mengumumkan model BT-50 akan mendapat penyegaran kembali, setelah sebelumnya sudah mendapatkan pembaruan pada pertengahan tahun ini. Dikabarkan, pikap kabin ganda facelift ini akan diluncurkan pada kuartal pertama 2025.

Jenama asal Jepang itu menyebut bahwa perubahan ini akan menjadi yang paling signifikan, sejak model ini menggunakan platform Isuzu D-Max generasi ketiga yang diluncurkan pada 2020.

Pembaruan yang paling mencolok pada Mazda BT-50 2025 adalah tampilan depan yang diperbarui dengan grill baru, pin berkelir hitam yang mengkilap, dan logo Mazda yang diperbesar.

Selain itu, lampu depannya juga terlihat didesain ulang dengan menggunakan lampu daytime running LED berbentuk L, yang terlihat sama seperti pada model CX-5 2024.

Pada bagian bawah, bemper depannya sudah dilengkapi dengan tirai udara yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi aerodinamis, sehingga bisa membantu menghemat bahan bakar saat digunakan.

Tak cuma di depan, bagian belakang mobil ini juga terlihat didesain ulang. Hal itu tampak terlihat pada pintu bagasi yang memiliki tonjolan di bagian bawah, dan lampu belakang LED yang menyatu dengan logo Mazda yang kini lebih besar, yang mana mirip dengan bagian depannya. Selain itu, peleknya juga didesain ulang dengan warna hitam.

Beralih ke interiornya, bagian kluster instrumen memiliki perubahan pada layar multi-informasi tujuh inci yang lebih besar dan bisa diatur sesuai kebutuhan.

Selain itu, sistem infotainment-nya juga masih menggunakan layar sentuh sembilan inci. Namun, model facelift ini telah mendukung koneksi nirkabel untuk Android Auto, selain Apple CarPlay yang sudah bisa terhubung tanpa kabel.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mazda BT-50 Facelift 2025

Konektivitas perangkat juga ditingkatkan dengan port USB-C. Lebih dari itu, terdapat sejumlah bagian yang diperbarui, seperti bahan pelapis jok yang diperbarui pada bagian trim pintu, tutup konsol, serta area tengah dasbor.

Untuk pilihan warna, BT-50 2025 kini hadir dengan warna eksklusif Red Earth Metallic, serta dua warna baru, yaitu Geode White Pearl dan Sailing Blue Metallic. Total warna eksterior-nya kini sudah tersedia tujuh pilihan warna.

Mazda meningkatkan fitur keselamatan pada BT-50 2025 dengan sistem ADAS yang menggunakan kamera depan stereo baru, yang memberikan pandangan yang lebih luas.

Sejumlah fitur baru ditambahkan pada model ini, termasuk traffic jam assist, rear cross-traffic brake, dan intelligent adaptive cruise control.

Selain itu, sistem AEB (Autonomous Emergency Braking) kini bisa mendeteksi sepeda motor dan pejalan kaki di area persimpangan.

Untuk tenaga mesinnya, BT-50 facelift 2025 kemungkinan tetap menggunakan mesin dari Isuzu D-Max generasi ketiga. BT-50 menyediakan dua pilihan mesin diesel, yaitu mesin 1,9 liter yang dapat menghasilkan tenaga 150 PS dan torsi 350 Nm, serta mesin 3,0 liter dengan tenaga 190 PS dan torsi 450 Nm.

Mazda akan mengumumkan harga dan spesifikasi lengkap BT-50 2025 pada awal tahun depan, sebelum diluncurkan pada kuartal pertama 2025.

Video Terkini