Sukses

Subaru BRZ 2025 Dapat Penyegaran Eksklusif, Cuma Diproduksi 500 Unit

Jajaran Subaru BRZ mendapatkan penyegaran edisi khusus yang diberi nama 'Series Purple', yang diproduksi secara terbatas hanya 500 unit. Model Eksklusif ini akan hadir sejumlah dealer di AS pada awal tahun depan, dengan harga mulai Rp 531 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Subaru BRZ mendapatkan penyegaran edisi khusus yang diberi nama 'Series Purple', yang diproduksi secara terbatas hanya 500 unit.

Model eksklusif ini diperkenalkan pada acara gathering penggemar mobil Subaru, Subiefest Texas, di Amerika Utara.

Menyusul teaser yang telah dipublikasikan pada minggu lalu, kini jenama asal Jepang itu telah resmi merilis foto model Series Purple pada 23 Oktober lalu.

Sesuai namanya, mobil ini menggunakan warna Galaxy Purple Pearl baru, yang dilengkapi emblem hitam untuk memberikan kontras yang halus.

Subaru BRZ Series Purple juga menggunakan pelek unik berukuran 18 inci yang memperlihatkan lapisan satin silver baru.

Tak sampai di situ, penyegarannya pun berlanjut pada bagian interior. Jok sporty depan sudah dilapisi Ultrasuede hitam yang kontras dengan bantalan kulit abu-abu.

Jok ini dipadukan dengan tombol start khas STI (Subaru Tecnica International) berwarna merah dan tuas persneling aluminium.

Karena edisi khusus ini berplatform Subaru Limited, pelanggan akan menemukan sejumlah fitur yang sama, termasuk kluster instrumen digital 7 inci dan sistem infotainment 8 inci.

Selain itu, fitur lainnya seperti sistem audio premium, dual-zone automatic climate control, dan kursi depan berpemanas.

 

2 dari 2 halaman

Spesifikasi dan Harga Subaru BRZ Series Purple 2025

 

Berbicara tentang tenaga penggeraknya, Subaru menggunakan mesin empat silinder 2,4 liter naturally aspirated yang dapat menghasilkan tenaga 228 hp (170 kW / 231 PS) dan torsi 184 lb-ft (249 Nm).

Dibuat eksklusif, mobil sport ini mengawinkan transmisi manual enam percepatan dengan short throw shifter STI.

Untuk meningkatkan performa, edisi khusus ini sudah dilengkapi V-bar fleksibel yang berada di bawah kap. Pembeli juga akan menemukan diferensial selip terbatas dan ban Michelin Pilot Sport 4.

Di kutip Carscoops pada Jumat (25/10/2024), Subaru BRZ Series Purple 2025 akan segera hadir di sejumlah dealer di AS pada awal tahun depan, dengan harga mulai Rp 531 juta.

Harga tersebut lebih mahal dari Subaru trim Limited yang dibanderol Rp 506 juta. Hal itu mungkin dapat dimaklumi mengingat model 'Series Purple' dibuat secara eksklusif dan diproduksi secara terbatas.