Sukses

Touring Honda PCX 160 Warnai Honda Bikers Day 2024 di Klaten

Touring Honda PCX 160 mewarnai acara puncak Honda Bikers Day 2024 di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten, Jawa Tengah,

Liputan6.com, Jakarta - Touring Honda PCX 160 mewarnai acara puncak Honda Bikers Day 2024 di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2024). Kegiatan ini melibatkan ratusan peserta yang terdiri dari manajemen AHM, komunitas, dan awak media.

Liputan6.com turut serta dalam touring yang menempuh jarak hingga 170an kilometer tersebut. Perjalanan dimulai dari Safety Riding Center Astra Motor Yogyakarta menuju Pantai Goa Cemara sebagai titik pemberhentian pertama.

Perjalanan ke arah barat, melintasi jalur perkotaan yang padat dengan kendaraan. Kondisi ini bukan masalah buat Honda PCX 160 yang menawarkan posisi berkendara yang rileks dan dibekali mesin 160cc yang tergolong responsif untuk stop and go

Setelah beristirahat sejenak, rombongan kembali melanjutkan perjalanan melewati jalur Gunung Kidul yang khas dengan jalanan berliku. Kami begitu menikmati perjalanan, lantaran jalur yang dilewati kondisi aspalnya relatif mulus.

Kami juga sempat melewati daerah yang kontur jalannya kurang mulus dengan kondisi bergelombang dan berlubang. Kondisi ini juga bukan masalah bagi PCX 160 karena sistem suspensinya cukup mumpuni untuk meredam getaran.

Namanya juga lewat jalur pegunungan yang relatif naik turun, Honda PCX 160 terasa agak ngos-ngosan saat melibas tanjakan terjal walaupun tak berboncengan. Meski mampu melewatinya, namun harus sabar dan pintar-pintar memanfaatkan momentum.

Untuk diketahui, skutik ini mengandalkan mesin 160cc yang mampu menghasilkan tenaga 11,8 kWh pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm pada rpm.

Sebelum tiba di lokasi akhir touring untuk acara puncak Honda Bikers Day 2024, rombongan menikmati perjalanan sambil memanjakan mata melihat keindahan pemandangan alam dan area pedesaan.

2 dari 2 halaman

Kelengkapan Honda PCX 160

Sesampainya di lokasi penyelenggaraan Honda Bikers Day 2024, rombongan disambut dengan antusias oleh para pecinta motor Honda yang menghadiri acara tersebut.

“Perjalanannya sangat menyenangkan ditemani kenyamanan Honda PCX. Sepanjang perjalanan kita juga bertemu bikers lain yang antusias bersiap menuju gelaran puncak Honda Bikers Day 2024," terang Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor.

"Inilah bukti bahwa meski kita berbeda dan berasal dari berbagai daerah dan latar belakang, puluhan ribu pecinta sepeda motor Honda bersatu merayakan persatuan dan persaudaraan sesama bikers Honda di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Performa mumpuni dari Honda PCX 160 menjadi pilihan yang pas untuk semua kebutuhan, baik perjalanan di area perkotaan maupun touring. Terlebih skutik ini memiliki ruang bagasi yang lapang untuk menyimpan barang lebih banyak.

Tidak hanya itu, seluruh varian Honda PCX 160 sudah dibekali Honda Smart Key dengan fitur alarm dan answer back system, yang memberikan kemudahan, kenyamanan, rasa aman, serta kebanggaan berkendara sehari-hari.