Sukses

Xiaomi SU7 Ultra Siap Mengaspal, Kapan?

Dalam waktu dekat, Xiaomi secara resmi bakal meluncurkan SU7 Ultra. Peluncuran kendaraan ramah lingkungan ini akan bersamaan dengan smartphone keluaran terbarunya, Xiaomi 15 dan 15 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diperkenalkan prototipe SU7 Ultra pada Juli lalu, kini Xiaomi mengumumkan akan meluncurkan SU7 Ultra secara resmi pada 29 Oktober mendatang.

Peluncuran kendaraan ramah lingkungan ini akan bersamaan dengan smartphone keluaran terbarunya, Xiaomi 15 dan 15 Pro. Kehadiran SU7 Ultra diprediksi akan laku dan sepopuler model sebelumnya, SU7.

Dikutip dari Arenaev pada Minggu (27/10/2024), CEO Xiaomi, Lei Jun, mengatakan versi produksi SU7 Ultra akan memiliki struktur sasis, tiga motor, dan baterai yang sama dengan prototipe yang diperkenalkan pada Juli lalu.

Meskipun prototipe menggunakan body full carbon, tampaknya bodi SU7 Ultra akan diproduksi tidak menggunakan material sama untuk mengurangi biaya produksi.

Mobil sport ini memiliki sistem tiga motor, dengan dua motor V8 dan satu motor V6 menghasilkan tenaga gabungan mencapai 1.138 kW (1.526 hp).

Pada versi prototipe, kecepatan akselerasi SU7 Ultra dapat melaju dari nol hingga 100 km/jam dalam 1,97 detik dan dari nol hingga 200 km/jam dalam 5,96 detik, dengan kecepatan maksimal lebih dari 350 km/jam. 

Namun, belum ada informasi resmi apakah kecepatan Xiaomi SU7 Ultra yang akan diluncurkan nanti akan sama dengan versi prototipe tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Gambaran Spesifikasi dan Harga Xiaomi SU7 Ultra

Sebelum peluncuran tiba, raksasa ponsel pintar asal Tiongkok ini telah membuka layanan pemesanan awal SU7 Ultra yang sudah tersedia di situs web resmi mereka, yang memungkinkan konsumen memilih dealer pilihan.

Menurut informasi yang beredar, harga mobil Xiaomi SU7 Ultra diperkirakan sekitar 800.000 yuan, setara dengan Rp1,7 miliar.

Mobil ini nantinya akan dilengkapi dengan baterai Qilin II buatan CATL, yang dikenal dengan pengisian daya yang cepat dan mendukung sistem pengisian daya 5,2C.

Sistem pengereman Ultra, memakai kaliper enam piston, yang memberikan daya henti luar biasa. Hal ini tentu sangat penting dimiliki untuk kendaraan berperforma tinggi.

Xiaomi mengklaim bahwa pengereman regeneratif yang dikalibrasi ulang dari motor listrik, dikawinkan dengan rem mekanis, yang dapat menghasilkan daya henti sebesar 2,36g.