Sukses

Mirip Mercedes-Benz G-Class, BAIC BJ80 Resmi Diperkenalkan di Indonesia

PT JIO Distribusi Indonesia resmi memperkenalkan sport utility vehicle (SVU) off-road mewahnya, BAIC BJ80. Tampangnya mirip dengan Mercedes-Benz G-Class

Liputan6.com, Jakarta - PT JIO Distribusi Indonesia resmi memperkenalkan sport utility vehicle (SVU) off-road mewahnya, BAIC BJ80. Model yang ditampilkan di BAIC Headquarter Alam Sutera, Tangerang ini, memang masih konfigurasi setir kiri, dan hanya sebatas dipajang untuk bisa melakukan survei konsumen.

Dijelas Dhani Yahya, COO PT Jio Distribusi Indonesia, BJ80 merupakan brand shaper dari kelas off road vehicle (ORV) BAIC, dan memiliki fitur, keunggulan, dan kualitas tertinggi di kelasnya.

"Kami yakin kendaraan ini memiliki tempat tersendiri untuk masyarakat Indonesia khususnya penggemar kendaraan 4x4 premium," jelas Dhani, saat exclusive preview perdana BAIC BJ80, Senin (28/10/2024).

BAIC BJ80 hadir dengan desain kotak atau boxy yang tak lekang oleh waktu. Secara desain, mobil ini memang terlihat cukup mirip dengan SUV ikonik milik Mercedes-Benz, G-Class.

Kendaraan ini didesain untuk menaklukkan berbagai medan, dengan kemampuan sudut masuk 39 derajat, sudut tanjakan 25 derajat, dan sudut keluar 33 derajat, memastikan kemampuan manuver yang baik di berbagai kondisi jalan.

Dilengkapi suspensi depan Double Wishbone Torsion Bar Spring Independent Suspension yang memberikan pengendalian lebih baik di segala kondisi jalan sehingga memastikan pengendaraan yang mulus dan nyaman di berbagai kondisi jalan.

Suspensi bagian belakang yang menggunakan Five Connecting Rod Variable Stiffness Spiral Coil Spring Non-Independent Suspension, memberikan kenyamanan ekstra serta penggunaan Rigid Axle pada penggerak roda belakang memberikan kekuatan saat melaju di medan berat.

Sistem pengereman depan dan belakang menggunakan Ventilated Disc yang memaksimalkan pendinginan untuk efisiensi pengereman yang lebih baik mendukung keamanan dan kontrol yang superior.

Spesifikasi teknisnya, BAIC BJ80 ini ditenagai mesin 3.000cc turbo, dengan konfigurasi mesin V6 berbahan aluminium dipadukan dengan teknologi twin-turbo, BJ80 menghasilkan daya sebesar 241 Hp dengan torsi maksimum 420 Nm dalam rentang 1.700 hingga 5.500 rpm.

 

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Lengkap

Kombinasi ini memberikan kekuatan dan akselerasi cepat, sementara struktur aluminium menjaga bobot mesin tetap ringan, mendukung efisiensi bahan bakar.

Transmisi ZF 8AT, transmisi otomatis 8-percepatan dari ZF, BAIC BJ80 menawarkan perpindahan gigi yang lebih cepat, respons lebih baik, dan pengalaman berkendara yang halus di berbagai kondisi jalan.

Sementara itu, untuk pilihan mode berkendara pun tersedia dalam Eco Mode, yang memberikan respons daya yang lembut, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan.

Lalu, ada Comfort Mode, yang memberikan tenaga yang halus, memberikan kenyamanan dan efisiensi, dan juga Sport Mode dengan respon dinamis, memaksimalkan performa kendaraan.

Selain itu, interior yang Elegan dan Fungsional Desain interior yang ditata secara ergonomis dilengkapi dengan atap dan pilar berlapis suede serta kursi berbahan kulit nappa. Sentuhan akhir krom dan aksen kayu menambah kesan elegan dan premium.

Tampilan eksteriornya yang maskulin dan gagah mencerminkan karakter mobil yang siap melibas berbagai medan, dari jalanan perkotaan hingga petualangan off-road.

Video Terkini