Sukses

Honda Vario Pakai Teknologi Injeksi, Kapan Meluncur?

Astra Honda Motor memastikan akan memproduksi motor berteknologi injeksi pada seluruh produknya, termasuk vario. Kapan akan meluncur?

Produsen otomotif khusus kendaraan roda dua, PT Astra Honda Motor bercita-cita hanya memproduksi sepeda motor yang menerapkan teknologi ramah lingkungan. Salah satu yang ditunggu adalah produk sepeda motor matik, Honda Vario, yang sampai kini masih menggunakan teknologi karburator.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengungkapkan ambisi yang dimiliki perusahaan ini sejalan dengan program pemerintah untuk terus mengurangi emisi karbon dari bahan bakar.

Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, AHM memastikan hanya akan memproduksi sepeda motor yang dibekali teknologi Fuel Injection (FI).

"Saat ini kan masih ada yang belum FI, seperti halnya Vario," ungkapnya saat ditemui dalam peluncuran New Honda Megapro FI di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Senin (27/1/2014).

Johannes mengakui produk Vario berteknologi fuel injection memang telah lama ditunggu masyarakat. Namun dirinya masih menutup rapat kapan peluncuran sepeda motor matik ini akan dirilis.

"Nah ini yang mungkin ditunggu-tunggu, tunggu tanggal mainnya," ujar Johannes.

Namun sedikit bocoran, AHM memastikan produk vario berteknologi injeksi ini akan meluncur pada tahun ini seiring target perusahaan mengubah seluruh. "Kalau targetnya, kami tahun ini harus menggunakan FI, jadi nanti Vario (FI) itu ya kita rilis tahun ini juga," tegasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengatakan perusahaan telah memasuki tahap lanjut dari upaya pemenuhan implementasi komitmen strategi PGM-FI dimana hal itu akan mampu menghemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sejak diperkenalkannya model injeksi pertama kali yaitu Honda Supra X125 PGM FI pada tahun 2005, hingga Desember 2013, total penjualan motor Honda berteknologi PGM FI tercatat 4,9 juta unit.

"Kepercayaan konsumen terhadap model-model injeksi Honda tersebut merupakan bukti kehandalan dan kekuatan teknologi PGM-FI," katanya. (Yas/Shd)

Baca juga

[FOTO] Penampakan Pabrik Baru Honda di Karawang

Honda Lego Motor Injeksi Baru Vario 125 CBS Seharga Rp 16,35 Juta

Skutik Topang Penjualan Honda di 2012

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini