Sukses

Komunitas Motor Besar Beraksi Peduli Korban Bencana

Komunitas motor besar DKI Jakarta beraksi mewujudkan rasa simpati dan empati kepada korban bencana banjir.

Berbagai bencana alam yang kini melanda Tanah Air melahirkan rasa simpati dan empati para pegiat otomotif. Ikatan Motor Besar Indonesia atau IMBI DKI Jakarta mewujudkannya dalam aksi nyata membantu langsung ke lapangan dan menggalang dana untuk para korban.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap saudara sebangsa yang tengah dirundung musibah, terutama banjir. Kita akan menyiapkan bantuan medis, menyediakan logistik makanan maupun pakaian layak pakai," ujar Ketua Tim Task Force IMBI DKI Jakarta Tono Supartono, seperti rilis yang dikirim ke Liputan6.com, Kamis (6/4/2014).

IMBI tak akan bergerak sendirian. Mereka akan menggandeng para pengusaha agar dapat memberikan dampak lebih nyata kepada para korban.

"Kami sudah mulai merintis penggalangan bantuan sejak minggu ketiga Januari lalu," kata Sekretaris Umum IMBI DKI Jakarta Yoyo Subandrio.

Bagi para donatur yang ingin ikut serta menyumbangkan uang kepada para korban bencana, IMBI DKI Jakarta menyediakan nomor rekening 017.01.00059.00.5 di bank CIMB Niaga atas nama Ikatan Motor Besar Indonesia DKI Jakarta. Aksi sosial ini akan terus berjalan secara berkesinambungan.

IMBI DKI Jakarta kini mempunyai anggota aktif sebanyak 137 orang. Mereka yang terhimpun dalam komunitas ini adalah pemilik motor bertenaga di atas 500cc. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.