Sukses

Pantang Menyerah, PAN Usung Kembali Calonnya

Pihak PAN kaget ketika mengetahui pasangan calon yang diusungnya, yakni Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Liputan6.com, Surabaya - Walaupun telah gagal 2 kali, Partai Amanat Nasional (PAN) tetap semangat dan pantang menyerah untuk mengusung kembali calonnya dalam Pilkada serentak di Kota Surabaya.

Ketua DPC PAN Surabaya, Surat menegaskan pihaknya tetap akan mengusung calon pada Pilkada Surabaya. Terlebih, mereka mendapat kesempatan dengan diperpanjangnya pendaftaran untuk ketiga kalinya, 6-8 September 2015.

"Kami akan mengusung calon lagi. Harapannya tetap berkoalisi dengan Demokrat," kata Surat kepada wartawan, Minggu 30 Agustus 2015.

Dia mengaku kaget ketika mengetahui pasangan calon yang diusungnya, yakni Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid dinyatakan tidak sah alias tidak memenuhi syarat oleh KPU. Namun, dia menegaskan PAN serius mengusung pasangan calon yang diusung.

"Niat awal, kami benar-benar ingin mengikuti Pilkada 2015. Nah, apa yang terjadi sekarang ini di luar perkiraan kami," imbuh Surat.

PAN Kota Surabaya akan melakukan koordinasi dengan DPW PAN dan DPP PAN untuk kembali mengusung pasangan calon pada perpanjangan pendaftaran.

"Jadi kami harus koordinasi dulu dengan DPW. Biar nanti DPW yang menyampaikan ke DPP, karena aturannya memang begitu," kata Surat.

Dia berharap kegaduhan politik yang terjadi saat ini tidak terulang lagi pada perpanjangan pendaftaran nanti.

"Yang jelas DPP serius ingin berkompetisi di Pilkada Surabaya. Terkait persoalan-persoalan ini kami harus konsultasi lagi dengan DPP," pungkas Surat. (Bob/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini