Sukses

Petir Bumi Sebut Kiai di Jateng Dukung Prabowo dan Ganjar Bersatu Maju di Pilpres 2024

Petir Bumi mendukung Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo dapat disatukan sebagai bakal capres serta bakal cawapres akan memenangkan Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Liputan6.com, Jakarta - Petisi Rakyat Pribumi Indonesia (Petir Bumi) mendukung Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo dapat disatukan sebagai bakal calon presiden (capres) serta bakal calon wakil presiden (cawapres) akan memenangkan Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Menurut Ketua Umum Petir Bumi Gus Muslihuddin Ahmad, usai mendeklarasikan dukungan tersebut, pihaknya terus melakukan kordinasi dengan beberapa elemen di masyarakat dan mendapatkan respons positif dari daerah-daerah. Mulai dari Subang, Brebes, Garut, Tasikmalaya, dan daerah lainnya.

Selain itu, kata Gus Muslih, pihaknya juga terus melakukan silaturahmi dengan berbagai lapisan sampai dengan para kiai di Jawa Tengah (Jateng).

Dia menyebut, mereka pun memberikan dukungan atas inisiasi kami untuk dapat menyatukan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024.

"Kami sudah melakukan kordinasi dan terus menyambung silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di berbagai daerah. Beberapa hari terakhir kami sowan ke kiai-kiai di Jateng, dan mereka memberikan respon postif dan satu misi dengan kami agar Prabowo dan Ganjar Pranowo bisa disatukan dalam Pemilu 2024 besok," ujar Gus Mulih melalui keterangan tertulis, Jumat (1/9/2023).

"Visi dan misi mereka pun hampir sama, seperti apa yang sering kami suarakan yang terangkum dalam Trikara (Tri Kehendak Rakyat) atau tiga kehendak rakyat," sambung dia.

Pertama, lanjut Gus Mulih, Pilpres satu putaran lebih baik untuk selamatkan dana negara dan jiwa agar tidak ada lagi penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) meninggal dunia seperti sebelumnya di 2019.

 

2 dari 3 halaman

Dinilai Satu Pemikiran

Kedua, kata Gus Mulih, bersatunya capres-capres penerus Jokowi yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subiyanto. Ketiga kawal dan teruskan program pro rakyat warisan Jokowi.

"Intinya disini kami satu pemikiran adanya Indonesia yang damai, maju, dan sejahtera di masa-masa mendatang. Untuk dapat mencapai itu, yang bisa dilakukan menyatukan Prabowo dan Ganjar karena mereka berdua saat ini putra-putra terbaik bangsa," ucap dia.

"Kan sangat disayangkan kalau mereka dipisahkan, dan harus berkompetisi. Bisa menimbulkan konflik yang tidak berkesudahaan, yang itu dapat memcah kedaulatan dan pembangunan bangsa," sambung Gus Muslih.

Salah satu dari tokoh agama yang memberikan dukungan yaitu Pengasuh Ponpes Roudhoh Al Asy'ariyyah Wonosobo, Jawa Tengah KH Ahmad Mu'atho (Gus Atho) telah menyatakan dukungan untuk Petisi Rakyat Pribumi dan Trikara.

Dukungan itu disampaikan langsung kepada Koordinator Nasional Petir Bumi Gus Muslih dalam silaturahmi tokoh yang bertempat di Hotel Ciputra Semarang pada Jumat 25 Agustus 2023.

 

3 dari 3 halaman

Dianggap Pro Rakyat

Di mana, Gus Atho sendiri sangat mendukung dan menyatakan siap ambil bagian dalam perjuangan mendukung pilpres satu putaran, mendorong agenda menyatukan Ganjar dan Prabowo sebagai para bakal capres agar bisa dijamin kelanjutan program prorakyat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang banyak memberi manfaat.

"Ya benar Gus Atho siap berdiri di garda terdepan demi kemaslahatan umat" ungkap Gus Muslih.

Gus Muslih menyampaikan pesan Gus Atho saat silaturahmi dengan Petir Bumi bahwa prinsipnya demi meneruskan program prorakyat dari Jokowi. Menurut dia, seluruh ulama dan para ustaz pribumi siap di garda terdepan.

"Gus Atho menyampaikan kesiapannya berdiri di garda terdepan untuk berjuang bersama rakyat pribumi demi kemaslahatan ummat terutama rakyat pribumi," tegas Gus Muslih yang juga merupakan Koordinator Petir Bumi.