Sukses

Deretan Perusahaan Peraih Investment Award Tangsel 2015

Pemkot Tangsel melalui Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) memberikan penghargaan kepada 8 perusahaan terbaik (Foto: bantenhits)

Liputan6.com, Jakarta Memasuk usia ke 7 tahun, geliat investasi di Tangerang Selatan meningkat pesat. Hal ini dapat dilihat dari data investasi bisnis domestik di Tangsel dari periode 2012 sampai dengan 2015. Para periode tersebut menunjukan peningkatan secara kuantitas dan data nilai realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA).

Berangkat dari data tersebut Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Tangsel dalam rangka HUT kota Tangsel ke-7 tahun 2015 menyelenggarakan event strategis dengan tujuan untuk meningkatkan investasi di Tangerang Selatan. Salah satunya dengan “Malam Penganugerahan Investment Award Kota Tangerang Selatan 2015” pada Rabu malam, (25/11/2015) di Damai Indah Golf BSD, kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

Dalam kegiatan tersebut, KPMD Tangsel memberikan penghargaan kepada perusahaan di Tangsel yang masuk dalam nominasi pemenang. Menurut Kepala KPMD Tangsel Oting Ruhiyat, event ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tangsel ke-7 dengan tujuan untuk meningkatkan kemitraaan pemerintah dan swasta dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif di Kota Tangsel.

“Pelaku usaha di Tangsel ini sudah banyak, kita ingin memberikan penghargaan kepada mereka atas apa yang selama ini sudah dilakukan. Investasi harus dipelihara dengan baik, tidak boleh pergi keluar,” kata Oting.

- Kategori Perusahaan PMA Pengelola Investasi Terbaik diraih PT Pratama Abadi Industri.
- Kategori Perusahaan PMA Pengelola Lingkungan Hidup Terbaik diberikan kepada PT Bintaro Serpong Damai.
- Kategori Pelaksana K3 Terbaik perusahaan PMA diraih PT TESCO.
- Kategori Perusahaan PMA Pembayar Pajak Daerah Terbaik jatuh kepada PT Cahaya Graa Kencana.
- Kategori Perusahaan PMDN Pengelola Investasi Terbaik diberikan kepada PT Kreasindo Industri Nutri Mandiri.
- Kategori Perusahaan PMDN Pengelola Lingkungan Hidup Terbaik diberikan kepada PT Bintaro Exchange.
- Kategori Perusahaan PMDN Pelaksana K3 Terbaik jatuh kepada PT Terang Part Indonesia.
- Kategori Perusahaan Program CSR terbaik bidang Sosial yang diberikan kepada PT BSD, Tbk.

Selain 8 perusahaan di atas, KPMD juga memberikan penghargaan kepada pelaku UKM terbaik yang jatuh pada UKM Abbi Ayam Bakar.

“Para pemenang penghargaan diberikan piagam beserta trophy. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan adanya nilai positif yang dirasakan oleh para investor dan perusahaan dalam,” jelas Oting.

Seperti mendorong gairah investasi bagi perusahaan PMA/PMDN, menciptakan iklim investasi yang kondusif dan sehat, dan berbagai upaya dari pemerintah untuk melindungi para investor di semua kegiatan usaha dalam berbagai aspek.
KPMD Tangsel bertugas untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan pelaksanaan Penanaman Modal Daerah dari mulai Hulu sampai Hilir dari promosi sampai dengan pengawasan dan pengendalian Penanaman Modal.

Berdasarkan hal tersebut KPMD memiliki beragam tugas. Mulai dari merencakan, melaksanakan dan mengendalikan kegiatan promosi mulai dari bahan promosi, pelaksanaan promosi, penjajakan kerjasama investasi, hingga tercapai realisasi investasi.

Melaksanakan proses perijinan Penanaman Modal ijin prinsip dan ijin usaha penanaman Modal. Melakukan perencanaan dan pengembangan kebijakan Penanaman Modal. Melakukan Pendataan, pengawasan dan pengendalian di bidang Penanaman Modal.

Sementara Plt Sekda Tangsel Muhamad mengatakan, melalui Investman Award 2015 kita lanjutkan pembangunan ekonomi kota Tangsel yang berkelanjutan.

“Di usia Tangsel yang ke tujuh, masih banyak yang harus diperbaiki. Meskipun telah banyak pembangunan yang tercapai, namun masih ada pembangunan yang belum dilaksanakan, oleh sebab itu diharapkan pemerintah dan perusahaan secara bersamaan membangun kota Tangsel,” papar Muhamad.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini