Sukses

Seluruh Cagub-Cawagub PDIP Bakal Jalani Fit And Proper Test

Berdasarkan proses pendaftaran yang digelar DPD PDIP Banten, ada 5 nama cagub dan 1 cawagub.

Liputan6.com, Serang - Seluruh calon gubernur dan calon wakil gubernur dari PDIP akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di kantor DPP PDIP Jakarta. Akan ada sejumlah tes untuk mereka yang akan bertarung di pilkada.

"Dipanggilnya lebih dari sekali. Yang pasti 13 April besok akan ada psikotes," ujar Ketua DPD PDIP Banten Sukira, di Kota Serang, Banten, Selasa (5/4/2016).

Sukira mengatakan, PDIP Banten hanya mendapatkan jatah tes wawancara cagub dan cawagub. "Setelah wawancara selesai di sini (DPD PDIP Banten), 13 April nanti, semua dipanggil ke kantor DPP, buat psikotes," kata dia.

Berdasarkan proses pendaftaran yang digelar DPD PDIP Banten, ada 5 nama cagub dan 1 cawagub. Ada nama Rano Karno, Mulyadi Jayabaya, Andika Hazrumy, Tb Haerul Jaman, dan Eden Gunawan sebagai cagub banten. Sedangkan Ahmad Taufik Nuriman mendaftarkan diri sebagai cawagub Banten untuk mendampingi Rano Karno.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PDIP yang juga Gubernur Banten Rano Karno menyerahkan formulir pendaftaran calon gubernur (cagub) periode 2017-2022 pada Pilkada Banten 2017 pada Selasa 15 Maret 2016.

Rano Karno yang merupakan calon incumbent atau petahana juga tak mempersalahkan banyaknya kader partai lain mendaftarkan diri di partai berlambang banteng moncong putih tersebut.