Sukses

Alasan Ketum PAN Terus Gadang Suyoto Jadi Cagub DKI

Kang Yoto, panggilan akrab Suyoto disebut-sebut Zulkifli Hasan sebagai kader terbaik PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terus mengadang-gadangkan kadernya, Bupati Bojonegoro Suyoto untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Kang Yoto, panggilan akrab Suyoto disebut-sebut Zulkifli Hasan sebagai kader terbaik PAN.

Pria yang karib disapa Zulhas ini menilai Suyoto berhasil dua kali memimpin Bojonegoro sehingga namanya turut dimasukkan dalam survei Pilkada DKI Jakarta oleh PAN bulan ini.

"Kang Yoto itu kader terbaik dari PAN. Dia berhasil di Bojonegoro, dua kali jadi bupati di sana. Dia dekat dengan rakyat, bisa mendekati rakyatnya," ujar Zulhas di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Ketua MPR ini menilai komunikasi dan dialog menjadi kelebihan Suyoto.

"Kang Yoto juga saat memindahkan warganya (melakukan penggusuran) enggak ada ribut, didatangi, diajak diskusi, dialog. Jadi, dimanusiakan. Itu rakyat kita. Pemimpin itu kan bapak rakyat kita," ujar Zulhas.

Ia menjelaskan saat ini partainya tengah menjaring beberapa nama baik dari internal maupun eksternal untuk dapat maju DKI 1.

Selain Suyoto dari internal PAN, ada juga dari eksternal partai seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ada pula Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sampai Yusril Ihza Mahendra. Namun meski begitu, PAN belum memutuskan nama yang akan diusungnya.

"Kita lihat saja bagaimana kemauan masyarakat Jakarta nanti," tutup Zulhas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini