Sukses

Kriteria Cagub DKI Jakarta Pilihan PAN

PAN tak mempersoalkan bakal cagub yang disokongnya berasal dari internal maupun eksternal partai.

Liputan6.com, Serang - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan kriteria bakal calon gubernur DKI Jakarta yang bakal didukung pada Pilkada 2017. Di antaranya ialah calon pemimpin tersebut tidak bersifat sombong.

"Pemimpin tidak boleh represif, apa lagi arogan, menggusur, harus mengutamakan hak-hak rakyat, berdialog, nah itu lah yang akan kita pilih," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat melantik pengurus DPW PAN Banten, beberapa waktu lalu.

Ketua MPR ini menyatakan PAN tak mempersoalkan bakal cagub yang disokongnya berasal dari internal maupun eksternal partai. Yang terpenting, pemimpin itu dapat mengayomi masyarakat.

"Tapi yang paling penting, pemimpin itu bapaknya rakyat, pengayom rakyat, pemimpin harus tegas tapi juga harus bijak," terang dia.

Terkait kabar dukungan terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam Pilkada DKI, PAN masih belum memutuskan. Sejumlah nama yang masuk bursa pencalonan masih dalam tahapan survei.

"Nama-nama sedang disurvei dan pertengahan sampai akhir bulan sudah kita dapatkan," ucap pria yang akrab disapa Zulhas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini