Sukses

Ini 26 Tokoh yang Ikut Seleksi Bakal Calon Gubernur DKI di PDIP

Proses ini bukan hal baru bagi PDIP. Hanya saja di DKI Jakarta, penyaringan dan penjaringannya mendapatkan perhatian publik yang luas.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyeleksi puluhan tokoh yang ingin ikut dalam bursa pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Ada 26 tokoh yang mengikuti penjaringan untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Jadi, proses ini bukan hal yang baru. Hanya saja di DKI Jakarta, penyaringan dan penjaringannya mendapatkan perhatian publik yang luas," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2016).

Pada uji kelayakan dan kepatutan hari ini, para pendaftar calon DKI 1 akan melewati tahap wawancara. Jajaran pengurus PDIP ingin mengetahui motivasi mereka menjadi Gubernur DKI.

Hasil uji kepatutan dan kelayakan itu nantinya akan menjadi bahan pertimbangan dan masukan bagi DPP untuk menentukan bakal calon yang akan diusung.

Sejak tadi pagi, sejumlah tokoh telah mendatangi kantor DPP PDIP. Beberapa di antaranya, Yusril Ihza Mahendra dan Abraham Lunggana.

Berikut 26 tokoh yang hadir dan mengikuti fit and proper test di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat:

1. Kaspudin Noor
2. Endang Darmawan
3. Dedi Irianto
4. Audi Iskandar Zulkarnaen Tambunan
5. Riza Vilano Satria Putra
6. Margono
7. Farhat Abbas
8. Zainal Arifin
9. Firdaus Djaelani
10. Marco Kusumawijaya
11. Benny Mokalu
12. Bambang Sungkono
13. Mahfudz Djaelani
14. Muhamad Idrus
15. Teguh Santosa
16. Abraham Lunggana
17. Sandiaga Uno
18. Yusril Ihza Mahendra
19. Hasnaeni
20. Adek Efril Manurung
21. Edysa Girsang
22. Pardi
23. Gusjoy Setiawan
24. S Azhary
25. Akhmad Syakhroza
26. Harun Al Rasyid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini