Sukses

Gerindra Bakal Duetkan Buwas dengan Sandiaga di Pilkada DKI

Pasangan Buwas-Sandiaga Uno dianggap saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Budi Waseso atau Buwas pantas untuk ikut berkompetisi dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Gerindra ingin Buwas berpasangan dengan bakal Sandiaga Uno.

"Kami mengusulkan Buwas akan diduetkan sebagai Cagub berdampingan dengan Sandiaga Uno sebagai Cawagub," kata Sufmi, di Jakarta, Jumat (8/7/2016).

Sufmi mengatakan, dalam beberapa hari terakhir telah terjadi komunikasi intensif dengan DPP dan Fraksi Gerindra di DPR RI yang mengerucut pada pencalonan Buwas.

"Nama Buwas santer dibicarakan di kalangan Pengurus DPP,kader dan simpatisan Gerindra di DKI baik di media sosial maupun forum-forum pertemuan," tutur dia.

Pasangan Buwas-Sandiaga Uno dianggap saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Keduanya juga dinilai mampu mengaplikasikan garis perjuangan Gerindra di DKI.

"‎Buwas adalah sosok yang tegas dan bersih dengan leadrship yang kuat, sementara Sandiaga Uno sangat menguasai penguatan ekonomi kerakyatan," ujar Sufmi.

Sufmi mengatakan akan memperjuangkan duet Buwas-Sandiaga Uno di hadapan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Sebab, Prabowo yang berhak untuk menentukan calon mana yang diusung.

"Kita juga akan berkomunikasi menjajaki koalisi dengan PDIP ,PPP,PKB dan PKS untuk mengusung pasangan tersebut," Sufmi menandaskan.

Â