Sukses

PKB: Sekda DKI Maju Pilkada, Sudah Sampaikan Visi dan Misi

Saefullah juga siap mengundurkan diri jika terpilih menjadi calon yang diusung PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pilkada 2017. Hal ini diungkapkan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

"Beliau sudah daftar, sudah fit and proper test. Bahkan sudah menyampaikan visi dan misi," ucap pria yang akrab disapa Hasbi di Kantor DPW PKB, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Bukan hanya itu, menurut dia, Saefullah juga siap mengundurkan diri dari posisinya. "Beliau sudah siap untuk mengundurkan diri. Karena itu yang dia katakan pada PKB," kata Hasbi.

"Bahkan apakah menunggu dipecat oleh Ahok atau bagaimana, tapi itu yang disampaikan pada kami," ujar Hasbi.

Beberapa waktu lalu, Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengaku tertarik untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Langkah tersebut tengah dipikirkannya agar tidak menabrak peraturan yang berlaku.

"Niatan (maju pilgub) semua ada di hati. Saya akan pikirkan (maju Pilkada DKI), saya enggak mau melanggar aturan. Pengabdian saya di PNS sudah cukup lama, sudah hampir 35 tahun," ujar pria yang kerap dipanggil Bang Ipul saat dihubungi di Jakarta, Selasa 5 Juli 2016.

Dalam menuju kursi DKI 1, Saefullah mengakui cukup dekat dengan PKB.

"Pastinya deket PKB karena komunitas NU. Saya akui mereka bicara soal peluang kader PKB dan NU disebut juga saya. Target maju bisa tahun ini bisa lima tahun lagi," Saefullah menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini