Sukses

Jika Calonkan Risma, Gerindra Yakin Bisa Kalahkan Ahok

Saat ini Gerindra sedang berkomunikasi intensif dengan PDIP untuk mengusung Risma sebagai calon penantang Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan jika Tri Rismaharini memiliki modal besar untuk dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal ini terlihat dari survei Laboratorium Psikologi Politik (LPP UI).

Dalam survei itu terlihat jika Wali Kota Surabaya itu lebih unggul dalam sejumlah hal dari Ahok.

"Ada faktor-faktor yang dimiliki Risma sama dengan yang dimiliki Ahok, ada faktor-faktor yang dimiliki Risma lebih baik daripada Ahok, dan tidak ada faktor yang ada di Risma lebih buruk daripada yang dimiliki Ahok. Itu merupakan modal besar untuk memimpin Jakarta lebih baik daripada Ahok," kata Sodik ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Dia menambahkan kalau saat ini Gerindra sedang melakukan komunikasi intensif dengan PDIP untuk mengusung Risma sebagai calon penantang Ahok. Gerindra, kata Sodik, tak masalah jika nanti calon yang diusungnya, yaitu Sandiaga Uno hanya menjadi calon wakil gubernur.

"Ya memang kami tengah komunikasi intens dengan partai-partai yang tidak akan usung Ahok, yakni PDIP, PKS, PPP, PKB, Demokrat untuk mencari pasangan terbaik," ujar Sodik.

"Ada dua hal yang bisa disebut koalisi terbaik. Pertama, mampu mengusung pasangan terbaik. Yang kedua mampu sepakat dengan banyak partai. Itulah koalisi terbaik," sambungnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini sangat yakin Ahok bisa dikalahkan jika koalisi partai yang tidak mengusung pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu sepakat untuk mengajukan satu calon pasangan terbaik.

"Yakin bisa dikalahkan dan Insya Allah koalisi terbaik dan pasangan terbaik bisa disepakati," tandas Sodik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini