Sukses

Demokrat Deklarasikan Bakal Calon untuk Pilkada Banten 2017

Wahidun dan Andika diusung pada Pilkada Banten 2017 berdasar hasil pertimbangan majelis tinggi partai.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mendeklarasikan pasangan calon kepala daerah Provinsi Banten periode 2017-2022. DPP Partai Demokrat mengusung pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy pada Pilkada Banten 2017.

"Sore ini, DPP Partai Demokrat melepas pasangan (Wahidin dan Andika) untuk Banten I," ungkap Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Wisma Proklamasi Jakarta, Senin (8/8/2016).

Menurut dia, Wahidun dan Andika dipilih hasil pertimbangan majelis tinggi partai. Atas deklarasi tersebut, dia meminta Ketua DPD Partai Demokrat Banten Aeng Haerudin untuk berusaha keras memenangkan pasangan Wahidin-Andika.

"Kita rebut Banten I dan Banten II. Banten butuh SDM yang bermutu, Banten butuh infrastruktur dan kesejahteran," tukas Hinca.

Sementara itu, cagub Banten Wahidin menyatakan kesiapannya berjuang untuk pilkada.

"Dengan rida Allah, saya dan Andika melakukan kumpul sejak beberapa tahun lalu untuk menjadikan Banten lebih sejahtera dan makmur," Wahidin menjelaskan.

Lalu cawagub Banten Andika menyebut dalam peta politik koalisi antara Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Hanura baru pertama kali terjadi. Ia pun siap membangun Banten menjadi daerah yang lebih baik. Sehingga, ia meminta dukungan masyarakat Banten.

"Apresiasi tinggi kepercayaan dalam kontestasi Pilgub. Terima kasih pada ketum dapat kolaborasi membangun Banten ke depan," Andika menutup.

Wahidin Halim merupakan politikus Partai Demokrat yang merupakan anggota Komisi ll DPR. Wahidin pun juga pernah menjadi Wali Kota Tangerang pada periode 2003-2013. Sementara, Andika Hazrumy merupakan putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Andhika adalah anggota Komisi lll DPR dari Partai Golkar.