Sukses

Hendrawan PDIP: Tidak Ada Keputusan Mengusung Ahok-Djarot

Duet Ahok-Djarot mendadak mengemuka pada rapat internal PDIP. Namun, hingga rapat malam ini, wacana itu tidak diputuskan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menepis isu yang menyebutkan PDIP telah resmi mengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan wakilnya Djarot Saiful Hidayat, di Pilkada DKI 2017.

"Sampai malam ini, sampai rapat hari ini terakhir tidak ada keputusan (mengusung) Ahok-Djarot," kata Hendrawan Supratikno saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (12/8/2016) malam.

Hendrawan berujar, seperti yang telah disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, parpolnya mempersiapkan berbagai skenario politik untuk menghadirkan pemimpin yang terbaik bagi seluruh daerah.

Khusus untuk Pilkada DKI Jakarta 2017, PDIP menyiapkan tiga skenario. Pertama mengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat untuk kembali maju.

"Opsi kedua, mengusung calon gubernur yang telah melalui proses penjaringan di DPD PDIP DKI Jakarta, yang kini telah mengerucut menjadi enam nama," ujar dia.

Sedangkan opsi ketiga, melahirkan pemimpin alternatif yang merupakan hasil jawaban dari hasil pemetaan politik. "Nah opsi-opsi ini semua memungkinkan tergantung dari prakondisi nanti, mana yang dipilih opsinya juga bagaimana keinginan masyarakat," tandas Hendrawan.

Video Terkini