Sukses

Djarot: Rapat DPP PDIP Tak Melulu Bahas Pilkada DKI

Lalu apa yang dibicarakan dalam rapat internal PDIP?

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDIP menggelar rapat internal. Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan rapat internal sore ini membahas banyak hal, tidak hanya Pilkada DKI 2017.

Selain itu, PDIP membicarakan soal pencapaian partai selama ini. Rapat tersebut juga menyiapkan sekolah partai untuk kader-kadernya.

"Kita membahas masalah-masalah internal, jadi tidak melulu membahas hanya untuk masalah Jakarta. Membahas sekolah calon kepala daerah juga hingga kegiatan partai," kata Djarot di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2016).

Sementara terkait pilkada serentak yang digelar 2017, PDIP membahas soal saksi-saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Begitu pula soal teknis pembekalan para relawan calon yang diusung PDIP.
‎
"Pelatihan saksi calon kepala daerah hingga program kegiatan partai," ujar dia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, DPP PDIP memiliki pekerjaan rumah (PR) besar, yakni ‎menyiapkan rekomendasi sebanyak 101 DPD dan DPC PDIP untuk mengusung calon di daerah yang hingga kini belum selesai.

"Rekomendasi yang dikeluarkan sudah hampir 60 persen, dan kita tahu semua, pendaftarannya itu juga kan serentak pada akhir September, 21-23 September 2016. Maka tugas kita adalah menyelesaikan itu," tandas Djarot.