Sukses

Maruarar PDIP Yakin Megawati Akan Pilih Ahok

Maruarar menilai Megawati pasti memperhitungkan elektabilitas Ahok yang tetap bertengger di posisi atas di tengah terpaan isu miring.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa kader PDIP menyatakan tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun, Maruarar Sirait memiliki sikap berbeda. Dia konsisten mendukung Ahok maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya yakin konstituen PDI Perjuangan di Jakarta maupun konstituen PDI Perjuangan di Indonesia mendukung Ahok," ujar Maruarar di Jakarta, seperti dilansir Antara, Senin (15/8/2016).

Dia melihat elektabilitas Ahok masih jauh melampaui nama-nama yang sudah beredar. Elektabilitas Ahok masih melejit di tengah serangan berbagai isu, baik hukum maupun ras.

Apalagi komunikasi Ahok dengan Megawati juga sangat baik selama ini. Ahok pun tidak pernah bicara negatif soal Mega.

"Artinya itu sebagai barometer. Saya yakin, pada waktu yang tepat, Megawati sebagai Ketua Umum PDIP yang sangat matang, berpengalaman, akan mengambil keputusan dengan mata hati, dengan bijak," kata Maruarar, dalam rilis survei Indikator Politik di Jakarta, Minggu 14 Agustus 2016.

Namun, dia enggan menebak soal dukungan PDIP pada Pilkada DKI Jakarta.

Menurut dia, politik itu adalah ideologi, keyakinan dan konsistensi. Oleh karena itu, dia tidak mengubah sikap. Secara pribadi, dia tetap mendukung Ahok untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.