Sukses

Ahok: Saya Tidak Mungkin Meninggalkan Bu Mega

Ahok menyebut akan setia menanti jawaban Megawati terkait dukungannya di Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan dirinya tidak akan meninggalkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ahok menyebut akan setia menanti jawaban Megawati terkait dukungannya di Pilkada DKI 2017.

"Saya itu dari dulu sama Bu Mega. Saya enggak mungkin meninggalkan Bu Mega," kata Ahok di Rusun Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (25/8/2016).

Pada 17 Agustus lalu, Ahok mengklaim dirinya telah mengantongi restu Megawati untuk maju di pilkada. Namun harus berpasangan dengan wakilnya saat ini Djarot Saiful Hidayat. Ahok pun tak perlu mendaftar di PDIP.

Saat ini Ahok sudah mengantongi dukungan dari tiga partai politik yaitu Nasdem, Hanura, dan Golkar.

Megawati sendiri masih bungkam soal siapa yang bakal ia usung di Pilkada DKI. "Nah itu (soal pilkada) urusan lain," ucap Megawati di kantor Basarnas kemarin.

Seperti Mega, Djarot juga enggan mengungkapkan soal cagub dan cawagub PDIP untuk Pilkada DKI.

Mantan Wali Kota Blitar itu meminta untuk bertanya kepada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. "Itu ke Pak Hasto ya. Itu ke Pak Hasto ya," ujar Djarot.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • PDIP