Sukses

PDIP Daftarkan Cagub DKI 22 September

Sejumlah petinggi PDIP berkumpul di kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah petinggi PDIP berkumpul di kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, di Teuku Umar, Jakarta. Mereka membahas Pilkada DKI 2017.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan mendaftarkan calon gubernur, termasuk DKI Jakarta, ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada 22 September.

"Kami targetkan 21 dan 22 September kami daftar secara serentak. Jadi 21 itu untuk kabupaten/kota. Dan 22 itu untuk pendaftaran gubernur," ucap Hasto di kediaman Megawati, Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Untuk deklarasi calon, lanjut dia, dilakukan sebelum pendaftaran atau sebelum 21 dan 22 September. "Bisa deklarasi kemudian baru mendaftar," ungkap Hasto.

Untuk DKI, Hasto mengatakan menunggu waktu atau hari yang baik.

"Semua hari baik. Tapi karena KPUD sudah menetapkan pendaftaran calon 21-23 September. Kami targetkan tanggal 21 itu sudah bisa dilakukan. Untuk calon di DKI, ya nanti kita lihat," tutup Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.