Sukses

Reaksi Ahok Saat PDIP Sudah Putuskan Nama Cagub di Pilkada DKI

Ahok mengaku belum mendapat pemberitahuan dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu terkait nama calon gubernur dan wakil gubernur.

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tak tahu jika PDIP sudah menentukan siapa yang bakal ditunjuk untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

"Enggak tahu, kamu tanya sama Pak Hasto Sekjen. Belum ngomong ke saya," ucap Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Ahok mengaku belum mendapat pemberitahuan dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu terkait nama calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP.

"Kamu tanya PDIP saja, kamu (media) lebih tahu dari aku kok," ucap dia.

Selasa 13 September 2016, sejumlah pejabat PDIP berkumpul di kediaman Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan itu, akhirnya mereka memutuskan siapa cagub dan cawagub yang akan diusung di Pilkada DKI 2017.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristanto sudah menyebut nama Djarot Saiful Hidayat sebagai calon wakil gubernur. Namun dia enggan menyebut nama calon gubernur.

Saat ditanya kapan pengumuman penting itu disampaikan ke publik, Hasto masih merahasiakan.

"Semua hari baik. Tapi karena KPUD sudah menetapkan pendaftaran calon 21-23 September. Kami targetkan tanggal 21 sudah bisa dilakukan. Untuk calon di DKI, ya nanti kita lihat," tandas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • PDIP