Sukses

Gerindra Daftar Cagub Pilkada DKI Jakarta Jumat 23 September

Syarif mengaku belum ada nama yang pasti untuk mendampingi Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Partai Gerindra Syarif menyebut partainya akan mendaftarkan calonnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Jumat 23 September 2016 atau hari terakhir pendaftaran.

Partai pimpinan Prabowo Subianto ini telah mengusung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur. Meskipun demikian, Syarif mengaku belum ada nama yang pasti untuk mendampingi Sandiaga.

"Masih dinamis, masih tiga nama yang dibahas koalisi. Mereka Saefullah, Sylviana Murni, dan Mardani Ali Sera," kata Syarif di Jakarta, Senin (19/9/2016).

Dia menegaskan, ketiganya masih punya peluang. "Saya belum bisa jelaskan, ketiganya sama punya kans (kesempatan). Insya Allah sebelum tanggal 23 sudah diumumkan," kata Syarif.

Partai Gerindra turut bergabung dalam Koalisi Kekeluargaan yang terdiri dari tujuh partai di dalamnya. PKS pun telah mengajukan nama Mardani Ali Sera sebagai cawagub mendampingi Sandiaga Uno.

Namun hingga saat ini, Gerindra belum memutuskan, mengingat masih terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain dalam Koalisi Kekeluargaan.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta telah menetapkan pendaftaran pencalonan bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta dilakukan pada 21-23 September 2016.

Pendaftaran calon gubernur DKI Jakarta pada 21 sampai 22 September dibuka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sedangkan hari terakhir atau 23 September sejak pukul 08.00 hingga 24.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini