Sukses

Gerindra Akan Gabung ke PDIP Jika Dukung Risma di Pilkada DKI

Jika PDIP mendukung Risma, maka hanya ada dua pasangan calon untuk bertarung memperebutkan DKI-1.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menegaskan, jika PDIP mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Pilkada DKI Jakarta 2017, maka partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu akan bergabung.

"Semuanya menunggu PDIP kalau PDIP dukung Risma, Gerindra bergabung dukung PDIP tapi kalau dukung Ahok, partai-partai ini tak dukung ke Ahok," kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Dia mengatakan, jika PDIP mendukung Risma, maka hanya ada dua pasangan calon untuk bertarung memperebutkan kursi DKI-1.

"Ya malah bagus head to head aja, yang penting jangan tiga pasanglah," ujar dia.

Namun, ia menyebutkan, jika PDIP akhirnya mendukung bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta, keputusan tersebut tak lain ada deal-deal kekuasaan.

"Saya sudah by feelling. Ini soal deal kekuasaan, ini cuma pembuktian saja," ‎sebut dia.

Wakil Ketua Komisi III DPR ini menambahkan, Gerindra sendiri tak menyoalkan jika PDIP benar-benar mendukung Ahok. Sebab, Gerindra sendiri sudah menyiapkan calonya untuk bertarung melawan petahana di Pilkada DKI Jakarta. "Ya biasa saja," tandas Desmond.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini