Sukses

Anies Buka-bukaan soal Alasannya Mau Dipinang Jadi Cagub DKI

Anies menegaskan, maju dalam Pilkada DKI Jakarta bukanlah soal berseberangan dengan Presiden Jokowi, tapi ingin membangun Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan buka-bukaan soal alasannya menerima pinangan dari Partai Gerindra dan PKS untuk menjadi bakal calon (balon) Gubernur DKI Jakarta.

Anies memiliki alasan tersendiri menerima pinangan partai yang "berseberangan" dengan pemerintah, saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional.

"Siapa pun yang mengundang saya, saya siap. Selama dijalankan dengan prinsip-prinsip yang benar, prinsip-prinsip yang menjaga integritas, menjaga Pancasila, saya siap," kata Anies pada Ideafest 2016 di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (24/9/2016).

Menurut dia, partai politik merupakan kendaraan yang dibutuhkan untuk terlibat langsung membenahi Ibu Kota Jakarta.

"Siapa pun yang mengundang adalah partai-partai yang diakui, legal, dan laik menurut tatanan politik Indonesia," tambah Anies.

Anies menegaskan, maju dalam Pilkada DKI Jakarta bukanlah soal berseberangan dengan Presiden Jokowi. Namun, dia ingin turut membangun kesejahteraan Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini