Sukses

Pesan SBY untuk Agus Yudhoyono Sebelum Jalani Tes Psikologi

Agus mengatakan, persiapan tes psikologi ini membutuhkan proses yang panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang tiba pertama di RSAL Mintohardjo untuk mengikuti tes psikologi pagi ini.

Agus mengatakan, persiapan tes psikologi ini membutuhkan proses yang panjang.

"Persiapannya tidak bisa dalam satu dua tahun terakhir. Jadi itu proses panjang dari lama," ujar Agus di RSAL Mintohardjo, Benhil, Minggu (35/9/2016).

Agus mengatakan, sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pesan kepadanya sebelum menjalani psikotes ini.

"Istri dan bapak berpesan supaya berdoa," ucap Agus.

Kemudian, pasangan kedua yang datang untuk menjalani psikotes ini adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Mobil mereka tampak beriringan masuk ke RSAL.

Keduanya pun kompak melambaikan tangan dan enggan berkomentar banyak mengenai persiapan tes psikologi mereka. "Nanti saja ya," ujar Ahok sembari tersenyum.

Tak berselang lama, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tiba. Berbeda dengan calon lain yang menumpang mobil, Sandiaga datang dengan berlari dari rumahnya di kawasan Senopati, Kebayoran, Jakata Selatan.

"Persiapannya istirahat cukup dan olahraga," ujar Sandiaga.

Rencananya usai mengikuti tes psikologi, para cagub dan cawagub akan mengikuti tes narkoba di BNN siang nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.