Sukses

Zulkifli Hasan: PAN All Out Menangkan Agus-Sylvi di Pilkada DKI

Zulkifli tak menyoalkan pasangan Agus-Sylvi dianggap sulit melawan elektabilitas dan popularitas Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zukifli Hasan akan mengerahkan seluruh kekuatan partai untuk memenangkan pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kita akan all out memenangkan pasangan ini," kata Zulkifli Hasan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Mantan Menteri Kehutanan ini mengaku tak menyoalkan pasangan Agus-Sylvi yang dianggap sulit melawan elektabilitas dan popularitas petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menurut dia, dengan tingkat elektabilitas di bawah calon petahana, partai pendukung bisa lebih fokus dan tidak menjadi beban moral bagi parpol pendukung.

"Ya enggak apa-apa. Mending diperkirakan enggak menang jadi nggak diganggu. Tahu-tahu kalah Pak Ahok," ujar dia.

Selain itu, dia juga meyakini pasangan Agus-Sylvi merupakan duet yang cocok, lantaran perpaduan yang tepat antara tokoh muda potensial dengan birokrat berpengalaman.

"Agus baru, anak muda. Gabung dengan Sylvi yang terlatih, perempuan pernah menjadi Kepala Satpol PP, mulai dari bawah. Pernah jadi wali kota, deputi, kurang apa?" sebut Zulkifli.

Dia menilai citra Agus di mata publik akan terus naik dan akan duduk sebagai orang nomor satu di DKI.

"Bagus sekali citranya (Agus), fresh. belum pernah salah. Daripada yang marah-marah terus, mending Agus kalem, gagah," pungkas Zulkifli.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.