Sukses

Bakal Cawagub Sylviana Murni Isi Kuliah Umum di Jayabaya

Sylviana Murni masuk ke ruang di lantai dua fakultas Hukum, Universitas Jayabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Sylviana Murni mendatangi Fakultas Hukum di Universitas Jayabaya, Pulo Mas, Jakarta Timur. Pendamping Agus Harimurti Yudhoyono di Pilkada DKI 2017 itu mengaku mendapat undangan untuk memberi wejangan fenomena hukum di Ibu Kota Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (4/10/2016), mengenakan kemeja biru, Sylviana masuk ke ruang di lantai dua fakultas Hukum. Puluhan mahasiswa pun sudah menunggu sejak siang.

Sambil terus menebar senyum, mantan deputi bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta itu menyebutkan, dia memiliki tanggung jawab moral selaku alumnus untuk memberi motivasi kepada adik kelasnya di Jayabaya.

"Saya ini lulus dan memang mengajar. Saya diundang dan saya memiliki tanggung jawab untuk memberi motivasi lebih pada mahasiswa, khususnya jurusan hukum untuk dapat melihat persepsi hukum di masa kini. Itu saja," kata Sylvi sesaat sebelum memasuki ruang kuliah.

Namun, awak media tidak diperkenankan untuk mengikuti kuliah umum yang rencananya akan digelar selama dua jam itu. Dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

"Mungkin ada baiknya media belum atau nanti lagi ya. Soalnya biasanya ini untuk mahasiswa saja. Kan biasanya nanti ada pertanyaan yang pribadi yang mereka enggan ucapkan jika ada media," ujar Sylviana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.