Sukses

Sebagai Pemula, Agus Yudhoyono Bersyukur Hasil Surveinya Baik

Menurut Agus, sebagai orang baru di politik, hasil survei itu dinilai cukup tinggi dibandingkan pasangan calon petahana dan Anies-Sandi.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono bersyukur atas perolehan elektabilitas 19,3 persen dalam survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Angka tersebut menempatkannya pada posisi ketiga dibandingkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Terkait dengan hasil survei, saya bersyukur karena mendapatkan nilai yang cukup baik sebagai pemula dalam dunia politik dan saya bersyukur atas dukungan dari berbagai pihak, relawan, dan berbagai kalangan," kata Agus di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu 5 Oktober 2016 malam.

Dia dan pasangannya di Pilkada DKI Jakarta 2017, Sylviana Murni, mengaku akan bekerja keras untuk mengambil hati masyarakat. Dia akan turun ke seluruh penjuru wilayah Ibu Kota untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi warga.

Menurut dia, sebagai orang baru di politik, hasil tersebut dinilai cukup tinggi dibandingkan pasangan calon petahana dan Anies-Sandi. Terlebih, mereka sudah sekitar setahun menyapa warga DKI.

"Kami harus kerja keras untuk menyapa, mendengar masyarakat dan dengarkan aspirasi mereka terutama hal-hal yang perlu kami jadikan prioritas jika kami terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur," tandas Agus.

Hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada Oktober 2016 menunjukkan elektabilitas Ahok merosot. Elektabilitas pasangan calon petahana, Ahok-Djarot di angka 31,4 persen. Namun, angka itu masih di atas pasangan calon Anies-Sandi dengan angka 21,1 persen. Sementara pasangan Agus-Sylvi di angka 19,3 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.