Sukses

Bakar Semangat Pendukung, Agus Berlari Saat Pawai Pilkada DKI

Menurut Agus, dengan berlari, dia bisa menujukkan pada masyarakat gaya kepemimpinannya yang akan mengedepankan bekerja bersama masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono mengekspresikan semangat Pilkada DKI 2017 dengan berlari 100 meter saat pawai kendaraan hias. Agus berlari dari depan Museum Nasional Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, menuju pertigaan Jalan Abdul Muis dan berputar arah kembali ke Monas.

"Oh itu cara saya membakar semangat untuk menyambut pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017," ujar Agus usai pawai dan berlari di Monas Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

"Saya punya cara untuk membakar semangat, soliditas, dan jiwa muda dari para simpatisan," imbuh dia.

Pantauan Liputan6.com, saat pawai Agus dan sebagian tim kampanye turun dari truk dan menyapa masyarakat sekitar. Usai berlari dan kembali ke Monas, Agus tampak sangat berkeringat dan sedikit tersengal.

Tak hanya itu, saat sedang turun menyapa warga, tak sedikit yang meminta berswafoto alias selfie bersamanya. "Pak Agus foto bareng dong," pinta ibu-ibu.

Kemudian, Agus yang memakai pakaian serbahitam berjenis tacticool ini berlari sejauh 100 meter. Tak ketinggalan, pendukung membawa bendera merah putih berlari seraya menyanyikan yel-yel.

"Agus-Sylvi siapa yang punya, Agus-Sylvi siapa yang punya, yang punya rakyat Jakarta," nyanyi para pendukung di lokasi.

Menurut Agus dengan berlari maka dia bisa menunjukkan pada masyarakat gaya kepemimpinannya yang akan mengedepankan bekerja bersama masyarakat.

"Tetapi itu bukan hanya gimik politik, ada maknanya bahwa pemimpin dan yang dipimpin tidak boleh berjarak. Harus ada satu kesatuan dan satu spirit untuk kemajuan itu semua harus dilakukan secara bersama-sama setiap saat," ujar Agus.

Pawai mobil hias tersebut melalui rute dari Monas ke Bundaran Hotel Indonesia lalu berputar ke Plaza Gadjah Mada dan kembali ke Monas.

Sebelum pawai dilakukan, ketiga pasangan calon (paslon) Deklarasi Kampanye Damai sebagai tanda awal masa kampanye pada Pilkada DKI 2017. Tak ketinggalan penandatanganan prasasti kampanye damai dan cap tangan berwarna oleh tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.