Sukses

Anies: Jakarta Bukan Dibangun Superman, Butuh Kerja Sama Warga

Anies menganggap berbagai pembenahan yang dilakukan saat ini lebih banyak mengabaikan peran warga.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan posisinya di depan ribuan relawan yang hadir. Anies-Sandi mengaku membutuhkan peran masyarakat untuk mengubah Jakarta menjadi lebih baik.

"Jakarta bukan dibangun superman tapi dibangun dengan kerja bersama unsur masyarakat. Kita bukan pilih Superman yang akan mengerjakan semua urusan untuk kita. Kita akan memilih pemimpin yang akan mengajak bersama, bekerja bersama mengubah Jakarta," ujar Anies di Maria Convention Hall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (30/10/2016).

Banyak contoh yang bisa diambil dari pembangunan Jakarta. Ia pun melihat, berbagai pembenahan yang dilakukan saat ini lebih banyak mengabaikan peran warga.

"Kita lihat Kepulauan Seribu, beliau (warga) mengatakan betapa mereka menjadi penonton, ada orang yang mengeruk pasir itu dan kami tidak berdaya. Kenapa itu dikerjakan tanpa melibatkan masyarakat," dia menambahkan.

Anies akan mengubah pola-pola pembangunan seperti itu. Menurut dia, warga Jakarta harus dilibatkan dalam setiap pembangunan terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Ke depan kita akan ubah pendekatan bekerja bersama masyarakat. Bukan hanya mengundang masyarakat untuk bayar pajak dan ikutan nyoblos saat pemilu, tapi membangun Jakarta dengan pendekatan gerakan," Anies Baswedan memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini