Sukses

Nasdem: Kita Akan Dukung Ahok Menangkan Pilkada Satu Putaran

Ketua DPW Nasdem DKI Bestari Barus mengatakan, partainya tidak akan berubah haluan meski Ahok ditetapkan sebagai tersangka.

Liputan6.com, Jakarta Bareskrim Polri telah menetapkan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka atas dugaan penistaan agama. Dia pun telah dicekal oleh Polri untuk bepergian ke luar negeri.

Terkait hal itu, Ketua DPW Partai Nasdem DKI Bestari Barus mengatakan, partainya tidak akan berubah haluan. Bahkan, dia menegaskan Partai Nasdem akan membuat pasangan Ahok-Djarot menang dengan satu putaran.

"Dukung terus untuk menang satu putaran," ungkap Bestari kepada Liputan6.com, Rabu (16/11/2016).

Dalam rangka meraih kemenangan itu, dia pun menjelaskan telah menyiapkan strategi. Salah satunya meminta semua kader dan simpatisan untuk turun ke bawah guna berkonsolidasi.

"Semua kader dan simpatisan akan turun ke bawah demi meraih kemenangan itu," tandas Bestari.

Sementara, Sekretaris DPW Partai Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan, pihaknya tidak akan goyah untuk mendukung Ahok, sebagaimana intruksi Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh.

"Kita menghargai segala proses hukum. Tapi sebagaimana diketahui kita memiliki dua aspek yuridis dan moral. Aspek yuridis kan tidak diperkenankan menarik dukungan. Aspek moral, partai Nasdem sebagai partai pengusung pertama, punya komitmen untuk menuntaskan sampai akhir," tandas Wibi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini