Sukses

Hujan Sambut Kampanye Anies Baswedan di Kepulauan Seribu

Menurut warga, problem di Pulau Kelapa ini adalah sulitnya ladang mencari ikan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghelat sosialisasinya hari ini dengan menyambangi Kepulauan Seribu. Pulau Kelapa menjadi destinasi awal pasangan calon nomor urut 3 ini.

Datang sekitar 09.00 WIB, Anies disambut rintik hujan cukup deras yang diselingi suara petir. Tidak gentar, warga yang setia menunggu kedatangan Anies pun memilih tetap duduk di depan panggung walau hujan mengguyur.

"Saya sudah nunggu-nunggu Pak Anies, enggak apa-apa kehujanan asal bisa lihat Pak Anies," kata Aminah(45) warga Pulau Pramuka kepada Liputan.com, Senin (21/11/2016).

Menurut warga, problem di pulau ini adalah sulitnya ladang mencari ikan. Mereka juga mengeluh pulau terujung di Kepulauan Seribu ini menjadi tempat paling jarang terjamah ketimbang pulau lain, seperti Pulau Pramuka.

"Pulau Kelapa adalah yang paling tertinggal, lihat Pulau Pramuka, tiap petinggi selalu datang ke sana, masalah mereka berangsur membaik, tapi kami di sini semakin sulit," kata Sibru Malisi, warga asli Pulau Pramuka yang mengaku gampang mendapat hasil laut berpuluh tahub lalu.

"Ini semua karena banyak yang direklamasi," imbuh dia.

Menjawab keluhan warga, Anies mengaku siap memperbaiki hal-hal kurang di Pulau Kelapa. Terkait reklamasi, Anies tegas menyetop proses reklamasi pulau di Teluk Jakarta.

"Kami adalah pasangan calon yang berani tegas menolak reklamasi Teluk Jakarta," tegas Anies kepada warga pulau berpenghuni sekitar 4.000 orang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

Video Terkini