Sukses

Anies Baswedan: Banyak Tempat Wisata di Jakarta Kurang Sponsor

Anies mengatakan jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta dia berjanji akan membuat program khusus agar warga bisa leluasa berwisata.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa banyak tempat wisata di Jakarta yang belum diketahui sehingga jarang dikunjungi masyarakat. Menurut dia, masyarakat Jakarta tentu banyak yang ingin berwisata dengan leluasa dan nyaman tanpa adanya kendala.

"Warga ingin mendapatkan manfaat dari tempat-tempat wisata di Jakarta. Di Jakarta tempat wisata banyak sekali bahkan kita tidak menyadari di Jakarta ada 142 museum," tutur Anies di Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

Anies pun mengatakan jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta dia berjanji akan membuat program khusus agar warga Jakarta bisa leluasa berwisata ke museum.

"Kita Sabtu-Minggu dengan keluarga ke tempat itu-itu saja. Untuk itu kita siapkan program bagi warga Jakarta agar bisa pergi ke museum-museum," ujar dia.

"Apa sih kendalanya mereka pergi? Utamanya transportasi. Karena itu kita akan siapkan bis di Sabtu-Minggu, agar warga bisa bersama-sama berangkat ke tempat berbeda di Jakarta," lanjut Anies.

Program khususnya ini diperuntukkan bagi semua kalangan warga.

"Programnya dengan menyiapkan kendaraan agar bisa masuk ke tempat wisata. Ada 267 kelurahan dan 2.700 RW di Jakarta. Nanti akan dibuatkan penjadwalannya sehingga sepanjang tahun mereka akan mendapatkan kesempatan," jelas Anies.

Anies juga mengatakan jika selama ini banyak tempat wisata yang kekurangan dana sponsor akibat sedikitnya pengunjung yang datang.

"Banyak tempat-tempat wisata seperti museum yang kekurangan sponsor karena nggak ada pengunjung. Kalau ada pengunjung maka mereka pun akan mendapatkan sponsor. Kita akan kerjasama dengan metromini, bus. Tapi massal, dan berangkat sama-sama," tutur Anies.