Sukses

Anies Janji Tertibkan Sekolah Tahan Ijazah Siswa

Anies menilai penahanan ijazah yang dilakukan sekolah merupakan pelanggaran.

Liputan6.com, Jakarta Roisha, warga RW 012 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara, mengeluh kepada calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mengutarakan isi hatinya perihal ijazah sang buah hati yang ditahan pihak sekolah.

Dia bercerita anaknya bersekolah di SMK dan SMP. Untuk tunggakan di SMK, Roisha mengungkapkan berjumlah Rp 6 juta, sedangkan di SMP mencapai Rp 1 juta.

Bukti kelulusan itu dianggap sebagai dokumen berharga bagi keluarganya. Karena dengan tidak ada ijazah, anaknya kesulitan mencari pekerjaaan maupun untuk melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya.

"Saya minta tolong sama Pak Anies supaya ijazah anak saya bisa dikeluarkan. Kasihan Pak, tidak bisa cari kerja," keluh Roisha kepada Anies, Selasa (13/12/2016).

Menanggapi keluhan warga itu, Anies menilai penahanan ijazah yang dilakukan sekolah merupakan pelanggaran. Calon gubernur nomor urut 3 ini pun berjanji segera menertibkan sekolah yang menahan ijazah para siswanya.

"Nggak boleh tahan ijazah. Kalau saya gubernur, nggak akan ada yang boleh tahan ijazah. Akan saya tertibkan," tegas Anies.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan