Sukses

Libur Sekolah, Anies Ajak Dua Anaknya Berkampanye

Anies memperkenalkan anak pertamanya, Mutiara Annisa Baswedan (19) dan anak keduanya, Mikail Azizi Baswedan (17).

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kali pertama, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperkenalkan putra-putrinya saat berkampanye ke para warga pendukungnya.

Hal ini dilakukan Anies saat berkampanye hari ini (Selasa, 3/1/2017) di kawasan Cakung Barat, Pulo Gebang, dan Cipinang. Ketiganya berada di kawasan Jakarta Timur.

Anies memperkenalkan anak pertamanya, Mutiara Annisa Baswedan (19) dan anak keduanya, Mikail Azizi Baswedan (17).

"Mereka libur. Sebelumnya mereka ujian kemudian selesai ujian mereka libur terus pergi keluar kota. Sebelumnya mereka kan sekolah. Sekarang sudah kembali saya ajak dan yang satutidak belajar di sini tapi di luar Jakarta (Mikail bersekolah di India), jadi hari Minggu besok dia akan pulang," tutur Anies kepada awak media.

Anies pun menuturkan, tujuan mengajak anak-anaknya ini agar mereka bisa melihat langsung aktivitas Abah mereka (panggilan akrab anak-anak Anies kepada dirinya) saat blusukan menemui warga Jakarta.

"Biar mereka lihat. Biasanya cuma lihat fotonya saja. Biar sekarang lihat sendiri," ujar Anies.

Menurut Anies, apa yang ia lakukan ini tidak menyalahi peraturan dari Panwaslu perihal mengikutsertakan anak-anak dalam kampanye.

"Mereka sudah di atas umur, bisa nyoblos. Kalau Mikail itu 17, kalau Tia (Mutiara) sekarang umurnya 19. Makanya (anak) nomor 3 dan 4 nggak saya ajak karena mereka di bawah umur," jelas Anies.

Kali pertama ikut serta sang ayah blusukan ke warga Jakarta ternyata memberi kesan tersendiri bagi kedua anak Anies, Mutiara dan Mikail.

"Tadi liat ada perkampungan digusur. Mereka semangat dukung Abah, bikin spanduk sendiri. Saling interaksi dengan Abah. Sikap kita nggak akan berubah kalau Abah nanti terpilih. Nggak ada bedanya juga jabatan dengan orang tua. Abah tetap Abah," ujar Mutiara atau akrab disapa Tia, anak pertama Anies Baswedan.

Senada dengan Tia, Mikail, anak ke-2 Anies pun mengutarakan kesannya ikut blusukan.

"Sekarang ada kesempatan melihat langsung Jakarta. Isunya ada apa aja di warga. Sekalian bisa tahu lebih Jakarta," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini