Sukses

Sandiaga Janjikan Targetkan Harga Bahan Pokok Turun 30 Persen

Sandiaga Uno mengaku punya program oke untuk memastikan pasokan bahan pokok dalam menahan harga sembako.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku punya program "oke" untuk memastikan pasokan bahan pokok dalam menahan harga sembako.

Menurutnya, manfaat penstabilan harga sembako untuk para pedagang dan masyarakat. Selain itu, program harga oke juga akan membuat rantai distribusi lebih sederhana. Caranya dengan terobosan inovasi seperti aplikasi digital.

"Harga oke ini akan diterapkan, kita bidik harga daging sapi, cabai rawit merah yang saat ini sedang naik menjadi turun sebanyak 30 persen. Apalagi jengkol dan cabai merupakan bahan pokok yang sering dikonsultasikan warga Jakarta terkait kenaikan harga sembako," ucap Sandiaga Uno saat kampanye di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur, Senin 16 Januari 2017.

Dia mengatakan, dalam program harga oke akan mempunyai sebuah ekosistem yang dikembangkan dan menjadi bagian dari Jakarta Smart City.

"Nanti kita bisa memantau, harga bisa kita pastikan, pemasokan distribusi bekerjasama dengan petani. Melalui BUMN, BUMD maupun dunia usahanya yang sangat kredibel secara konsisten di mana tidak ada ketakutan harga pasar di permainkan," papar dia.

Selanjutnya, kata Sandiaga semua harga nanti akan dibuka secara transparan berkeadilan serta pengelolaan yang digunakan untuk pendekatan investasi berbasis kemitraan.

"Dengan pengelolaan maka harga selama ini yang naik turun dapat distabilkan yaitu dengan pendekatan kemitraan dengan para petani dan para penyalurnya. Target turun 30 persen dengan progam oke ini," tutur Sandiaga.

Video Terkini