Sukses

KPU DKI Gunakan Moderator Ganda di Debat Cagub Kedua

Untuk lokasi debat, KPU DKI masih memilih lokasi lokasi sama, yakni Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua KPU DKI Sumarno menyatakan pihaknya akan menggunakan dua moderator atau moderator ganda di acara debat kedua calon gubernur dan wakil gubernur, Jumat 27 Januari nanti.

"Kita akan gunakan dua moderator dari unsur akademisi dan presenter. Ini merupakan paduan lebih menarik dibandingkan (debat) pertama," kata Sumarno di Kantor KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Senin 23 Januari 2017.

Sumarno menyatakan, moderator dari akademisi dan presenter akan bergantian mengajukan pertanyaan ke cagub-cawagub. "Nanti ada pembagian tugas di antara mereka," ujar Sumarno.

Dia menambahkan, pihaknya masih melakukan sejumlah persiapan, seperti mempertemukan moderator, panelis dan stasiun televisi penyelenggara, sehingga debat bisa berjalan lebih baik.

"KPU DKI masih tetap memasang empat panelis dalam perumusan materi debat," ujar Sumarno.

Anggota KPU DKI Betty Idroos menyatakan, debat kedua cagub-cawagub akan menampilkan moderator baru. Ira Koesno dipastikan tidak lagi jadi moderator.

"Nggak, kita ganti tema, ganti moderator, ganti panelis," ujar Betty dalam pesan tertulis.

Untuk lokasi debat, KPU DKI masih memilih lokasi lokasi sama, yakni Hotel Bidakara Jakarta Selatan. "Tempat masih sama juga di Bidakara belum berubah," kata Betty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini