Sukses

Ketua KPUD DKI: Penyelenggara Pemilu Bukan Tukang Balon

Ketua KPUD DKI Sumarno menjelaskan, ada 1001 masalah di Jakarta dan tidak mungkin diselesaikan dalam tiga kali debat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI (KPUD DKI) Sumarno mengimbau kepada tim pemenangan pasangan cagub DKI, agar tidak mengimingi-imingi panitia penyelenggara Pilkada DKI saat pemungutan suara.

"Kepada pasangan calon juga kami berharap kesuksesan Pilkada DKI bukan hanya didukung penyelenggara pemilu, tapi juga dari tim kampanye, pasangan calon. Karen itu, jadikan pemungutan sura yang damai, bersih dan intergritas," ujar dia saat sambutan pembukaan debat cagub DKI ketiga di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2/2017).

"Kami sedang menjaga integritas, mohon jangan goda kami dengan berbagai rayuan dan iming-iming apapun. Kami bukan tukanng balon, yang dapat menggelembungkan suara. Karena itu mari ciptakan pesta demokrasi yang bersih dan damai," dia melanjutkan.

Sumarno menjelaskan, ada 1001 masalah di Jakarta dan tidak mungkin diselesaikan dalam tiga kali debat. Karena itu, melalui debat cagub DKI pamungkas ini diharapkan pemilih dapat gambaran tentang visi misi program pasangan calon.

"Karena itu diharapkan melengkapai referensi yang memadai untuk pertimbangkan dalam menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari mendatang," Sumarno menandaskan.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta kembali menggelar debat cagub DKI putaran ketiga di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumar malam, 10 Februari 2017. Pada debat pamungkas ini, Alfito Deanova ditunjuk sebagai moderator.

Debat cagub DKI ini berlangsung mulai pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB. Sedangkan, tema debat kali ini masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta, dengan lintas tema terkait pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti narkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

 

*** Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017