Sukses

Sambil Joget, Djarot Dapat Dukungan Penyanyi Dangdut

Djarot juga menegaskan akan mewadahi Komunitas Dangdut Gerobak.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri Deklarasi Artis dan Seniman Dangdut Ibu Kota Dukung Haji Djarot di Kemayoran, Jakarta Pusat. Deklarasi tersebut dihadiri beberapa artis dangdut kenamaan seperti Annisa Bahar, Irma Dharmawangsa, Five V Rahmawati, Dewinta Bahar, dan Jelita Bahar.

Pasangan dari Calon Gubernur (Cagub) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini pun menyambut baik dukungan yang datang dari artis dan musikus dangdut Ibu Kota di Pilkada DKi 2017 putaran kedua.

"Terima kasih (dukungannya), kita tetap dukung, karena dangdut nggak bisa dipisahkan. Mari kita kembangkan, mari kita dukung seluruh komunitas dangdut, yang harus kita berdayakan dari mereka," ujar Djarot di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017).

Ia mengapresiasi dukungan yang diberikan mereka. Menurut Djarot, lagu dangdut merupakan lagu yang dapat membuat seluruh elemen masyarakat bergoyang.

‎"Dangdut ini dicintai rakyat kita, menghibur kita semua, dan bisa diterima seluruh kalangan, semuanya karena enak didengar, jauh variatif dibandingkan lagu India. Kalau dulu kita menirukan lagu dari India, sekarang India niru kita," kata dia.

Mantan Wali Kota Blitar ini bahkan mengaku sudah mengenal lagu dangdut semenjak di bangku Sekolah Dasar (SD) dulu. Salah satu penyanyi yang membuatnya mencintai musik dangdut adalah Rhoma Irama.

"Sejak kecil setiap hari saya mendengarkan lagu dangdut di radio. Saya suka sudah dari waktu SD. Lagu pertama-pertama itu Rhoma Irama, mulai dari paling suka lagu Begadang, Darah Mudah, Perjuangan dan Doa, sama lagu Yuk Kita Santai. Kemudian ada lagu dari India, Terajana," tutur dia

"Darah saya dangdut, ada rock-nya juga. Saya suka sekali, inikan kampanye dari kampung ke kampung, tempat ke tempat suasanya menggembirakan, ini menggembirakan," imbuh dia.

Annisa Bahar (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Dukung Komunitas Dangdut Gerobak

Djarot menegaskan, akan mewadahi Komunitas Dangdut Gerobak. Karena menurutnya, mereka bisa memberikan hiburan tersendiri bagi warga‎ Ibu Kota. Ia juga akan menata seniman dangdut keliling ini.

"Kita dukung komunitas gerobak dangdut. Kenapa? Supaya bagus kita berikan tempat-tempat ngamennya juga ada, bisa di lokasi binaan kita biar bisa menghibur," ucap dia.

"Ada ratusan orang yang menggantungkan nasibnya dengan dangdut gerobak. Sehingga ini seharusnya mereka bukan diberangus, melainkan ditata agar nampak rapi," sambung dia.

Djarot menambahkan, Ahok juga sangat menyukai dangdut dan mengirim salam kepada para penyanyi dangdut yang mendukungnya.

Sementara itu, pedangdut Annisa Bajar mengaku mengenal baik Djarot ketika menyanyi di Blitar. Ia menyebut, seluruh artis dangdut akan mendukung pasangan Ahok-Djarot.

"Kita kumpul disini mudah-mudahan menang. Semua penyanyi dangdut mendukung Djarot. Saya pengen beliau melanjutkan dan pemerintahan ke depan bisa berjalan semakin baik. Jakarta bisa lebih baik," kata Annisa.

Pantauan Liputan6.com, deklarasi tersebut diisi dengan hiburan bernyanyi dangdut dari sejumlah artis-artis yang hadir. Djarot tanpa ragu ikut bernyanyi dan berjoget lagu dangdut seperti Darah Muda, Santai, 135 Juta, serta Zakia. Ia nampak asyik berjoget meski sesekali lupa lirik hingga harus mencontek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.