Sukses

Alasan Sitti Rohmi Maju Cawagub di Pilkada NTB

Dari seluruh pasangan tersebut, Sitti Rohmi Djalilah menjadi satu-satunya kandidat perempuan.

Liputan6.com, Mataram - Empat cagub-cawagub dipastikan bertarung Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka adalah  Suahaili Fadhil Thohir-Muhammad Amin, Zulkiflimansyah- Sitti Rohmi Djalilah, Ali Bin Dahlan- Lalu Gede Sakti Amir Murni, dan pasangan Ahyar Abduh- Mori hanafi.

Dari seluruh pasangan tersebut, Sitti Rohmi Djalilah menjadi satu-satunya kandidat perempuan.

Sitti Rohmi menyatakan, keinginannya untuk maju sebagai kontestan karena perempuan juga punya peran penting dalam mendidik. Kakak kandung Gubernur NTB TGB Zainul Majdi menyatakan, anak bangsa yang berprestasi tentu tidak luput dari perjuangan seorang perempuan, yaitu ibu kandung.

"Seluruh anak bangsa yang berprestasi dan membanggakan Negara itu lahir melalui Rahim seorang perempuan. Jadi sangat besar pengaruh perempuan dalam berbangsa ini," kata Sitti Rohmi, Kamis (11/1/2017)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diarak Daftar KPU

Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur NTB, Zulkiflimansyah-Sitti Rohmi Jalilah (Zul- Rohmi) telah diterima pedaftarannya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB pada Rabu 10 Januari 2018 kemarin.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKS ini mendaftar ke KPU NTB dengan riarak oleh ribuan pendukungnya sambil bersalawat dan doa bersama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.