Sukses

Khofifah Datang, Pedagang Pasar Besar Madiun Senang

Sejumlah pedagang berebut mendekat dan dan ber swafoto dengan mantan Menteri Sosial tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendatangi Pasar Besar Madiun. Kedatangan cagub nomor urut 1 itu pun disambut antusias para pedagang.

Sejumlah pedagang berebut mendekat dan dan ber swafoto dengan mantan Menteri Sosial tersebut.

Susiana (36), pedagang ayam Pasar Madiun, ikut mengantri ber-swafoto bersama. Dia mengaku senang dikunjungi 'Bude' Khofifah.

"Seneng bisa ketemu. Biasanya cuma liat di tivi. Iya pilih ibu, mugi menang," kata Susiana, Madiun, Senin (26/2/2018).

Sobiroh, pengunjung pasar mengaku senang bisa menyapa langsung dan foto bersama Khofifah. Sobiroh yang datang dari Lamongan, mengatakan akan mengajak kerabatnya untuk memilih pasangan nomor 1 Khofifah-Emil pada 7 Juni mendatang.

"Saya dari Lamongan. Senang sekali. Pasti milih ibu. Aku sebari ke tetanggaku supaya milih ibu (Khofifah)," ucap Sobiroh.

Di lorong lain, blok pasar ikan riuh tabuhan gendang dan gitar diiringi lantunan yel-yel khas 'Wis Wayahe Bude'. Pedagang dan pengunjung larut berjoget bersama sambil menunggu Khofifah yang tengah menyapa warga pasar.

2 dari 2 halaman

Datangi Keuskupan Surabaya

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa dan pasangannya  silahturahmi dengan sejumlah Uskup San Romo di kantor Keuskupan Surabaya, Jumat 23 Februari 2018.

Usai menggelar pertemuan tertutup dengan Uskup dan Romo, Khofifah menyampaikan bahwa silaturahmi ini sangat penting untuk saling membangun pemikiran dalam perjalanannya mengikuti kontestasi Pilkada Jatim 2018.

"Terima kasih Pak Uskup Sutikno Wisaksono dan Romo Eko Budi Susilo yang telah menerima kami," kata Khofifah.

Dia mengakui kedatangannya bersama Emil ke Keuskupan Surabaya sekaligus untuk memperkenalkan diri kepada komunitas umat Katolik, sebagai pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilkada Jatim 2018.

“Kami sowan untuk memperkenalkan diri,” ucap Khofifah.

Dia menjelaskan, tahapan awal adalah harus kenal terlebih dahulu.

"Dikenal itu sangat penting, baru setelah itu disuka, lalu dipilih, urut-urutannya kira-kira seperti itu," ujar Khofifah.