Sukses

Jokowi Ajak Relawan Kembali Militan

Tak hanya Pilkada Jakarta, Jokowi juga mengaku tak punya apa-apa saat bertarung di Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak para relawan kembali militan dan bekerja keras menjelang Pilpres 2019. Sebab, waktu yang tersisa sangat pendek.

"Sekali lagi, waktu, waktu, waktunya ini sangat pendek sekali. Oleh karena itu saya mengajak semuanya marilah sekali lagi kita keluarkan yang namanya tenaga dalam itu, sehingga militansi itu muncul kembali," ucap Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4/2018).

Jokowimeyakini, relawan Galang Kemajuan di bawah kepemimpinan Kelik Wirawan bisa membakar semangat para relawan dari berbagai daerah untuk bekerja demi bangsa dan negara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta mengingatkan, para relawan harus mengenang kembali perjuangan di Pilkada Solo beberapa tahun silam. Saat itu, mereka tidak punya apa-apa selain militansi. Begitu pula saat berjuang di Pilkada Jakarta.

"Pindah ke Jakarta punya apa sih? Orang kenal Jokowi enggak ada. Karena kekuatan saudara-saudara itu keluar semuanya (sekarang bisa seperti ini)," kata Jokowi disambut tepuk tangan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenang Militasi Pilpres 2014

 

Tak hanya Pilkada Jakarta, Jokowi juga mengaku tak punya apa-apa saat bertarung di Pilpres 2014.

"Di pilpres 2014, apa yang kita punya? Saya punya? Saya enggak punya, logistik enggak punya. Ya ndak? Yang kita punyai adalah militansi, sehingga tenaga dalam keluar semuanya. Kalau tenaga dalam keluar semuanya itu 1 orang bisa berbanding 20 orang. Karena kuat," pungkasnya.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini