Sukses

Fadli Zon: Elektabilitas Prabowo Akan Naik di Pilpres 2019

Menurut Fadli Zon, hasil pilkada bisa jadi barometer Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon yakin elektabilias Prabowo Subianto akan naik di Pilpres 2018. 

"Elektabilitas boleh dibilang dari nol membangun Pak Sudrajad bisa mencapai seperti sekarang dan masih bisa melihat kemungkinan nanti hasil real count saya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Menurutnya, hasil pilkada bisa jadi barometer Pilpres 2019. Akan tetapi, kata dia, masyarakat baru akan menentukan pilihan secara pasti saat pasangan calon presiden dan wakil presiden resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi orang nanti akan menentukan kalau sudah ada pasangan resmi, calon resmi jadi orang akan menentukan sikap, jadi pilkada itu yang harus dilihat jadi barometer pilpres yang akan datang," ungkap Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR ini menegaskan, dalam pilkada partainya mendulang suara yang cukup besar, walau di beberapa tempat tidak meraih kemenangan.

"Kami tidak melihat kalah, coba sekali lagi kalau di Jawa Timur kami engak punya calon, tapi kalau di Jabar, Jateng kami mendulang suara cukup besar," ujar Fadli Zon.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.