Sukses

PDIP Sebut Dukungan TGB ke Jokowi Sebagai Tanda

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, mendukung Presiden Jokowi maju lagi di Pillpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, memuji kinerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Politikus Partai Demokrat ini bahkan menyebut, Jokowi layak maju lagi sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Sikap TGB Zainul Majdi ini pun menuai banyak komentar. Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah mengatakan, dukungan TGB adalah sebuah tanda.

"Dukungan TGB sebagai sebuah tanda, dukungan pada Pak Jokowi akan semakin meningkat menjelang Beliau sebagai capres," ucap Basarah di Jakarta, Kamis 5 Juli 2018.

Apakah Demokrat juga akan mendukung Jokowi? "Kita lihat nanti perkembangannya, sikap Pak TGB apakah akan diikuti Partai Demokrat (atau tidak)," ucap Basarah.

Sementara Tjahjo Kumolo menilai, dukungan yang diberikan TGB kepada Jokowi tidak bermuatan politis.

"Kalau itu bukan masalah politik. Gubernur NTB ya Beliau orang jujur, orang apa adanya. Sehingga ngomong tidak ada tendensi politis apa-apa" kata Tjahjo usai menghadiri haul Taufik Keimas ke-5 di Gedung Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Jakarta, Kamis kemarin.

Politikus PDIP yang juga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini menyebut, TGB Zainul Majdi paham pembangunan yang dilakukan Jokowi, sehingga dukungan yang diberikan tidak perlu diributkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TGB Dukung Jokowi Maju Pilpres 2019

Sebelumnya, TGB mengaku cukup dekat dengan Jokowi. Dia menyebut, Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras. Karena itu, TGB menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak maju lagi di Pilpres mendatang.

"Suatu transformasi enggak cukup hanya lima tahun, ketika periodisasi maksimal 10 tahun. Saya rasa sangat fair kita beri kesempatan Beliau untuk kembali melanjutkan," ucap TGB.

Dukungan TGB ini tidak lepas dari kepemimpinan Jokowi, dimana meski kalah telak di NTB pada Pilpres 2014, Provinsi NTB justru menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian besar dari Jokowi.

Salah satu bukti adalah diresmikannya Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, yang digadang sebagai The Next Nusa Dua.

"Saat bertemu Beliau pertama kali, saya katakan ke Pak Jokowi, saya dulu Ketua Pemenangan Prabowo di NTB, Pak. Tapi Beliau katakan, sudah lupakanlah..," kata TGB.

TGB sendiri mengaku menjadi Tim Pemenangan Prabowo di Pilpres 2019 karena diminta oleh seseorang yang menurutnya dia hormati. Karena itu, dia tidak bisa menolak permintaan tersebut.

"Bayangkan saya menjadi Ketua Tim Pemenangan, tapi tidak pernah sekalipun bertemu dengan Pak Prabowo," ucap TGB.

Reporter: Intan Umbari Prihatin 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.